Lempari Pengguna Jalan, Pria Diduga ODGJ Diamankan Polisi

Lempari Pengguna Jalan, Pria Diduga ODGJ Diamankan Polisi

--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pria tanpa identitas berpakaian lusuh yang sempat diamuk massa dan diamankan Satlantas Polres Pringsewu merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). 

Akibat ulahnya selain membuat resah juga sejumlah kendaraan yang terkena lemparan batu mengalami kerusakan bahkan ada yang sampai pecah kacanya

"Namun setelah mengetahui pelaku merupakan ODGJ, para korban telah menerima dan tidak menuntut secara hukum terhadap pelaku," terang Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu Khoirul Bahri mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi SIK.

Karena diduga mengalami gangguan kejiwaan, menurutnya Satreskrim Polres Pringsewu telah berkoordinasi dengan dinas Sosial Kabupaten Pringsewu untuk menangani pria tersebut.

BACA JUGA:Lagi, Satu Warga Gadingrejo Akhiri Hidup dengan Gantung Diri

"Pria tersebut oleh Personil Sat Reskrim telah diserahkan ke dinsos pemkab Pringsewu untuk dilakukan pembinaan atau rehabilitasi," tukas Kasat lantas Polres Pringsewu Iptu Khoirul Bahri mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, SIK.

Seperti diketahui, seorang pria berambut gimbal, berpakaian lusuh menggunakan rompi warna orange yang sempat diamuk massa, berhasil diamankan Satuan Lalu Lintas Polres Pringsewu, Selasa 13 September 2022

Kasat lantas Polres Pringsewu Iptu Khoirul Bahri mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi SIK mengatakan, saat sedang melaksanakan patroli di ruas jalan raya Pekon Sidoharjo menemukan seorang pria yang sedang di amuk massa. 

Pria tersebut diduga melakukan pelemparan terhadap pengguna jalan yang melintas di ruas jalan lintas barat Sumatera tepatnya depan hotel Balong Kuring Sidoharjo.

BACA JUGA:Sempat Kabur, Bos Penimbun BBM Diringkus di Lambar

Kasat lantas langsung menenangkan massa kemudian mengevakuasi pria tersebut dan diamankan ke Sat Reskrim Polres Pringsewu untuk dilakukan pemeriksaan.

"Benar kami menemukan ada seorang pria yang sempat diamuk massa lantaran melakukan pelemparan terhadap sejumlah pengguna jalan yang melintas," terang Iptu Khoirul.(sag/mlo)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: