Jelang HUT Lambar Ke-31, DP2KBP3A Gelar Pelayanan KB Gratis

Jelang HUT Lambar Ke-31, DP2KBP3A Gelar Pelayanan KB Gratis

Kabid KB dan KS DP2KBP3A Lambar Heli Puspitawati, S.E.--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Lambar ke-31, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) menggelar pelayanan KB mulai hari ini, Selasa (13/9) hingga Kamis (15/9).

“Kita membuka pelayanan KB selama tiga hari yaitu mulai hari ini hingga Kamis (15/9). Untuk hari pertama pelayanan dilaksanakan di Puskesmas Sumberjaya dan Puskesmas Kebuntebu,” ungkap Kabid KB dan KS Heli Puspitawati, S.E., mendampingi Kepala DP2KBP3A Lambar M Danang Harisuseno, S.Ag, M.H, Selasa (13/9/2022)

Dijelaskannya, guna memperlancar kegiatan pelayanan KB tersebut, pihaknya telah menyiapkan stok alat kontrasepsi sebanyak 10,721 yang terdiri dari  implant  550, kondom 350, IUD 161, pil sebanyak 4.140 dan suntik sebanyak 5.520.  

“Sebanyak 10,721 alkon itu disiapkan untuk pelayanan KB di 15 Puskesmas yang tersebar di 15 kecamatan,” akunya

BACA JUGA:Pemkab Lambar Gelar Rakor Persiapan Liwa Expo 2022

Menurut dia, pelayanan KB tersebut tidak dipungut biaya dan pihaknya juga tidak membatasi pelayanan dan masyarakat bisa memilih menggunakan alat kontrasepsi yang telah disediakan sehingga diharapkan masyarakat bisa antusias. 

"Selama ini penggunaan alat kontrasepsi yang digemari oleh masyarakat jenis suntikan, mayoritas penggunanya merupakan wanita atau ibu-ibu," kata dia.

Dengan adanya pelayanan KB ini, ia berharap dapat meningkatkan kesertaan ber-KB dengan menggunakan alat kontrasepsi sehingga pada akhirnya capaian pelayanan KB tahun ini akan melebihi target, serta mewujudkan masyarakat yang sejahtera. 

 

“Kami berharap kepada masyarakat untuk memanfaatkan momen pelayanan KB gratis ini untuk ber-KB,” harapnya. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: