Gelar Gladi Bersih, MTsN 1 Lambar Siap Laksanakan ANBK

Gelar Gladi Bersih, MTsN 1 Lambar Siap Laksanakan ANBK

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Untuk mempersiapkan Asesmen Nasional yang akan dilaksanakan pada 19 hingga 22 September 2022 mendatang, MTs Negeri 1 Lampung Barat  melaksanakan Gladi Bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), Senin (12/9/2022)

Gladi Bersih Asesmen Nasional di Madrasah yang digelar di ruang kelas virtual tersebut diikuti sebanyak 45 peserta didik kelas VIII dan dibagi menjadi dua sesi.

Kepala MTsN 1 Lambar Arief Budiman, M.Pd., menjelaskan bahwa Asesmen Nasional adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah/madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah.

“Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar yang terdiri dari literasi, numerasi, dan karakter serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran. Informasi-informasi tersebut diperoleh dari tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar," ujarnya.

BACA JUGA:Peringati HKGN, Ratusan Siswa SD di Batubrak Ikuti Aksi Gosok Gigi Serentak

Sementara itu, proktor ANBK Hendriyadi, A.Md. menambahkan bahwa berdasarkan jadwal resminya, gladi bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer tahun 2022 jenjang SMP/MTs dimulai Senin (12/9/2022).

"Gladi bersih ini merupakan uji coba atau latihan pra kegiatan ANBK yang dilakukan untuk memastikan perangkat, seperti komputer dan jaringan internet sudah siap dipakai saat pelaksanaan ANBK pada 19 hingga 22 September mendatang," jelasnya.

 

Gladi bersih asesmen di madrasah terlaksana hingga selesai, meski ada beberapa hambatan yang mengganggu namun hal tersebut dapat teratasi, seperti akses jaringan yang kurang stabil pada computer client ke server, yang menyebabkan koneksi terputus. Namun demikian dipastikan pihaknya siap menggelar ANBK tahun 2022.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: