Bangkitkan Potensi Wisata, Jalan Menuju Curug Indah Dibuka

Bangkitkan Potensi Wisata, Jalan Menuju Curug Indah Dibuka

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Untuk membangkitkan potensi wisata yang selama ini belum terkelola maksimal, Pemerintah Pekon Sukamulya, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat mulai membuka akses jalan sepanjang 700 meter menuju destinasi wisata curug (air terjun) indah di wilayah setempat.

Pembukaan badan jalan itu merupakan salah program kegiatan dana desa tahun 2022 dalam rangka mewujudkan wacana untuk menjadi curug indah menjadi salah satu objek wisata di Kabupaten Lambar.

Peratin Sukamulya Budi mengatakan Curug Indah memang menjadi salah satu aset wisata milik Pekon Sukamulya yang selama ini belum terkelola maksimal karena belum adanya akses jalan yang memadai.

“Untuk membangkitkan potensi wisata yang ada ini tahun ini kami mulai melakukan pembenahan terutama menyediakan akses jalan yang layak bagi pengunjung. Minimal sampai titik lokasi sudah nyaman dilalui,” ujarnya. 

Menurutnya, salah satu objek wisata curug indah tersebut sangat potensial untuk dikembangkan karena selain lokasi yang strategis karena tidak jauh dari pemukiman dan jalan utama pekon, juga wisata alam yang ditawarkan memiliki daya tarik tersendiri.

“Keberadaan Curug indah ini memang sangat potensial untuk dikembangkan. Selain masih terjaga keasliannya, wisata air terjun dengan ketinggian sekitar 25 meter ini memang punya daya tarik sendiri bagi masyarakat pecinta wisata alam,” kata dia.

Ia berharap dengan terbukanya akses jalan menuju lokasi ini dapat meningkatkan minat para pengunjung, bahkan usai pembukaan badan jalan ini pihaknya merencanakan untuk meningkatakan atau mkembangun jalan tersebut agar lebih nyaman untuk dilalui.

“Semoga semua rencana pembangunan infrastruktur maupun sarana prasarana bisa berjalan lancar, sehingga nantinya maka destinasi wisata itu akan menjadi salah satu sumber pendapatan asli pekon atau dapat di kembangkan menjadi badan usaha milik pekon,” harapnya.

Dengan dikelola oleh BUMP nantinya, ia berharap dapat membawa kesejahteraan untuk masyarakat.

”Mudah-mudahan rencana kita berjalan lancar sehingga ini bisa menjadi salah satu unit usaha pekon yang memberikan kekuatan sumber ekonomi baru bagi masyarakat,” harapnya.(edi/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: