Beri Pendidikan Karakter, Polres Lambar Beri Latih Karate di Sekolah

Beri Pendidikan Karakter, Polres Lambar Beri Latih Karate di Sekolah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Sebagai salah satu program Police Go To School, bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Lampung Barat  memberikan pelatihan bela diri karate sekaligus pembentukan ranting karate di sekolah yakni di SDIT Daarul Qudwah, Lingkungan Kelurahan Waymengaku, Kecamatan Balikbukit. 

Peserta sebanyak 50 siswa dan siswi itu dilatih oleh Pelatih Karate Inkanas Polres Lambar Aiptu Irawan Hartanto dan anggota yakni Bripda I Putu Yoga P, Bripda Muhamad Reza Kadafi, Bripda Johan Angesta.

Kabag SDM Polres Lambar Kompol Abdurrahman, S.H, mewakili Kapolres AKBP Hery Sugeng Priyantho menuturkan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu program polres lambar dalam rangka memberikan pendidikan karakter sejak dini. Selain itu mereka juga ditanamkan kecintaan dalam bela negara.

“Selain sebagai bagian dari pendidikan karakter anak sejak dini, Latihan bela diri ini juga menjadi modal bagi anak-anak agar dapat menjaga diri dan membangun kesehatan fisik maupun mental,” ujarnya.

BACA JUGA:Ratusan jamaah Padati Tabligh Akbar di Masjid At-Taqwa

Sementara itu, Pelatih Karate Inkanas Polres Lambar Aiptu Irawan Hartanto menambahkan, latihan bela diri itu diikuti sebanyak 50 siswa dan siswi SDIT Daarul Qudwah. 

Menurunnya dengan mendapat pelatihan karate, setidaknya dapat menjadi benteng bagi generasi muda untuk melakukan hal-hal positif.

“Selain itu kegiatan ini juga menjadi upaya kami dari karate Inkanas polres lambar untuk menjaring dan menggali potensi para generasi muda di bidang olahraga karate sehingga kedepan dapat melahirkan para atlet berprestasi dan tentunya dapat bersaing dengan perguruan lainya baik di tingkat daerah maupun nasional,” harapannya

Sebab, kata dia, Inkanas menjadi salah satu sarana untuk menumbuhkan bibit-bibit baru calon karateka andalan Lambar. 

 

Sehingga dia berharap pembentukan ranting karate di sekolah itu dapat melahirkan atlet baru karateka lambar. (edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: