Komisi III Soroti Kegiatan DPUPR Pringsewu

Komisi III Soroti Kegiatan DPUPR Pringsewu

--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Komisi III DPRD Pringsewu menyoroti pekerjaan jalan dan talud tahun 2022 yang dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kabupaten setempat di sejumlah titik yang dinilai kurang maksimal.

Hal ini disampaikan Komisi III DPRD Pringsewu, usai melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di tiga titik proyek pembangunan badan jalan dan talud yakni di jalan Bulurejo menuju kompleks SMK Gadingrejo dan Jogjakarta Selatan Kecamatan Gadingrejo serta di Pekon Fajaragung Kecamatan Pringsewu, Senin(11/7).

Sidak yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III DPRD Pringsewu, Sagang Naninggolan beserta anggota, Bambang, Safrudin, Sudiono, dan Aris Wahyudi.

“Kita lakukan pengawasan bangunan yang baru dikerjakan saja agar kita minta hasil bisa lebih maksimal lagi. Selain itu rekomendasi kami minta petugas pengawas lapangan harus selalu ada untuk mengawasi pekerjaannya. Bahkan dalam waktu dekat akan kita panggil dinas PUPR,” ungkap Ketua Komisi III DPRD Pringsewu, Sagang Naninggolan.

Ditambahkan Anggota Komisi III DPRD Pringsewu Sudiono, bahwa dari hasil sidak di sejumlah titik bangunan secara umum soal kelemahan konsultan tidak menguasai persoalan dalam pengawasnya. 

Selain itu juga membuat hasil pekerjaan yang baru beberapa persen dilaksanakan banyak yang tidak beres. 

“Kami tidak menuntut kualitas. Tapi, anggaran yang sesuai dengan kontrak agar dimaksimalkan sehingga meminimalisir temuan BPK,” tegasnya.

Menurut Sudiono, temuan BPK dari LKPj 2021 terjadi kelebihan pembayaran paling banyak ada di PUPR.

“Harapan kami jangan sampai terulang lagi dari hasil temuan itu. Artinya pekerjaan harus sesuai RAB dengan kontraknya,” urai mantan wartawan itu.

Sementara menanggapi sidak Komisi III DPRD Pringsewu, Kabid Bina Marga, Dinas PUPR Pringsewu, Fahmi menyatakan kesiapan pihaknya dalam pembangunan jalan dan talud tahun 2022 di sejumlah titik akan lebih dimaksimalkan lagi.

”Ya, nanti akan dimaksimalkan lagi,” singkatnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: