Pemprov Terima Kunker Komisi IX DPR RI Dalam Rangka Pengawasan Program Vaksin Covid

Pemprov Terima Kunker Komisi IX DPR RI Dalam Rangka Pengawasan Program Vaksin Covid

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung, Fahrizal Darminto, menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik Komisi IX DPR RI ke Provinsi Lampung dalam rangka Pengawasan Pelaksanaan Program Vaksinasi Covid-19 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022-2023, di Ruang Rapat Utama, Jumat (2/9).

Dalam sambutan Sekdaprov Fahrizal mengatakan melalui kunker tersebut, Gubernur berharap akan mendapatkan solusi terbaik dalam melakukan upaya penanggulangan pandemi Covid-19, khususnya pada upaya percepatan vaksinasi di Lampung.

"Banyak strategi dan upaya yang dilakukan dalam menekan angka penyebaran kasus Covid-19. Situasi Pandemi di Provinsi Lampung sudah lebih baik, terlihat dari angka kesembuhan kasus positif Covid-19 sudah berada diatas 94% dan Proporsi Kasus aktif sebesar 0,21% dimana angka ini sudah berada di bawah angka nasional," kata Fahrizal. 

Lanjutnya, Gubernur juga menginformasikan bahwa saat ini, Provinsi Lampung berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri No.34/2022 untuk periode 2 Agustus s.d. 5 September 2022, 15 Kabupaten/Kota berada pada posisi PPKM Level 1. 

BACA JUGA:Hadiri Rakerda PDIP Lampung, Arinal : Tingkatkan Kerja Sama Sukseskan Lampung Berjaya

"Peran Pemerintah Daerah Provinsi Lampung dalam penanganan Covid-19 adalah melakukan Testing, Tracing, Treatment, Isolasi dan Karantina serta komunikasi Risiko dan Pemberdayaan masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan," terangnya. 

Selanjutnya, Gubernur menjelaskan bahwa pada awalnya, penerapan protokol kesehatan juga masih sulit dilaksanakan. Namun setelah adanya Pergub yang kemudian ditingkatkan menjadi Perda dan juga peran dari Tim Pendisiplinan (TNI, POLRI, Satpol PP, Satgas Covid -19) sudah mulai ada peningkatan kesadaran dari masyarakat. 

"Namun, upaya memaksimalkan masih terus dilaksanakan dalam rangka mengubah perilaku masyarakat untuk dapat beradaptasi pada situasi pandemi," pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi IX DPR RI ke Provinsi Lampung Itet Tridjajati Sumarijanto menjelaskan, bahwa Kunker ini bertujuan untuk mengetahui capaian dan kendala yang dihadapi guna mencari solusi terkait penanganan Covid-19. 

 

"Serta pelaksanaan dan percepatan vaksinasi, agar program-program Pemerintah dapat berjalan lancar," pungkasnya. (ded/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: