Camat Minta Pj.Peratin Mampu Memaksimalkan Tugasnya

Camat Minta Pj.Peratin Mampu Memaksimalkan Tugasnya

Ilustrasi--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Camat Pesisir Selatan, Mirton Setiawan, S.Pd, M.M., berharap seluruh Penjabat (Pj) Peratin di 12 Pekon dapat mengisi kekosongan jabatan Peratin yang sebelumnya telah berakhir, agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan maksimal hingga pelaksanaan pelantikan Peratin hasil Pemilihan Peratin (Pilratin) serentak tahun 2022.

“Kita berharap kedepan Pj.Peratin ini, walau dalam waktu yang singkat untuk mengisi kekosongan jabatan Peratin itu dapat memberikan kontribusi untuk Pekon,” katanya, Jumat (2/9).

Dikatakannya, minimal dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur Pekon dan juga pelayanan terhadap masyarakat di Pekon masing-masing, baik terkait permasalahan administrasi pekon yang lebih tersusun, maupun lainnya. 

Mengingat di Pesisir Selatan ini ada 12 Pekon yang dipimpin Pj.Peratin antara lain Pekon Way Jambu, Paku Negara, Marang, Pagar Dalam, Biha, Pelita Jaya, Tanjung Jati, Tanjung Setia, Bangun Negara, Ulok Manik, Sukarame, dan Tanjung Raya.

BACA JUGA:Imbau e-Warong Utamakan Bahan Pangan Produksi Lokal

“Serah terima jabatan Peratin kepada Pj.Peratin sebelumnya telah dilaksanakan serentak Kamis (1/9) kemarin. Sedangkan, untuk Pj-nya itu merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di kantor Camat Pesisir Selatan,” jelasnya.

Masih kata dia, pihaknya juga berharap agar seorang Pj.Peratin dapat mengkoordinasikan kepada semua pihak terkait mengenai kondisi Pekon, terlebih pasca pelaksanaan Pilratin sebelumnya. 

Sehingga, situasi di tengah masyarakat diharapkan untuk tetap kondusif. Dengan begitu kembali berjalan seperti biasanya, serta masyarakat dapat kembali bersama-sama membangun Pekon.

“Terlebih menyikapi dampak inflasi dan migrasi, juga harus bisa mensosialisasikan ke masyarakat untuk tetap bertahan dengan lebih menguatkan ketahanan pangan di Pekon,” katanya.

Dikatakannya, minimal kebutuhan pangan masyarakat tidak semua harus membeli, untuk itu diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan lahan yang ada untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti dengan menanam cabai, sayur mayur dan sebagainya. 

Seorang Pj.Peratin yang telah diberikan amanah itu juga diharapkan dapat kembali menguatkan Pemerintahan Pekon tentang tertib administrasi.

“Seperti penggunaan dana desa tahun sebelumnya, maupun tahun ini, pajak pembangunan, dan sebagainya. Yang jelas diharapkan agar Pj.Peratin bisa kembali meneruskan dan melanjutkan semua program yang sedang berjalan maupun akan berjalan di Pekon masing-masing,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: