Citra Kamelia Beri Kebanggan Untuk SMPN 2 Kebuntebu

Citra Kamelia Beri Kebanggan Untuk SMPN 2 Kebuntebu

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Citra Kamelia siswi kelas 9A, SMP Negeri 2 Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat yang menjadi perwakilan dari Kwartir Ranting kecamatan setempat pada Jambore Nasional (Jamnas) 2022, ungkap pengalaman menjadi salah satu peserta perwakilan dari Bumi Beguai Jejama tersebut.

Saat dikonfirmasi awak media ini pada Jumat (2/9), siswi yang telah menorehkan prestasi untuk sekolahnya itu menceritakan sedikit pengalaman berharga baginya pada Jambore tersebut. 

Dimana kata dia kedatangannya ke Jakarta menuju perkemahan Cibubur merupakan kali pertama dirinya menuju ibukota negara tersebut. 

"Jika selama ini saya hanya melihat gedung-gedung tinggi serta jalan-jalan lewat televisi namun dengan keikutsertaan saya pada Jambore Nasional ini saya bisa melihat langsung apa yang saya saksikan selama ini lewat televisi tersebut," katanya. 

BACA JUGA:Lima Sekawan

Di sisi lain melalui Jambore Nasional dirinya mengakui dapat mengenal dan mendapatkan teman dari luar Kabupaten Lampung Barat khususnya seperti halnya dari provinsi-provinsi lain.

"Saya juga akhirnya merasakan bisa berada di Cibubur yang menjadi pusat Jambore Nasional," jelas pihaknya. 

Citra Kamelia, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menunjuk dirinya menjadi perwakilan dari Kwaran Kebuntebu pada Jambore Nasional tersebut dan dia mengajak kepada teman-temannya untuk lebih disiplin lebih aktif seperti halnya dalam mengikuti ekstrakurikuler Pramuka. 

"Kepada kawan-kawan semua jadilah anak yang pantang menyerah dan mau bekerja keras untuk meraih apa yang menjadi cita-cita," imbuh dia.

BACA JUGA:Kolaborasi ITERA dan KNPI Gelar Pelatihan Pemetaan dengan Teknologi Drone

Ditempat yang sama di katakan Kepala SMPN 2 Kebuntebu MukhtarS.Pd., dia merasa bersyukur dan berterima kasih dengan adanya perwakilan dari SMP yang dipimpinnya tersebut pada Jamnas tahun ini. 

Mukhtar berharap kedepannya siswa lainnya dari SMP itu dapat mengikuti jejak citra.

"Harapan dan doa saya kepada anggota Pramuka untuk dapat mengikuti pramuka dengan disiplin dan rajin, (berkontribusi positif) sehingga mampu mengikuti jejak Citra," ajaknya.   

Sementara ditambahkan Pembina Pramuka yang juga Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan  setempat  Eka Putra, S.Pd.I. kegiatan kepramukaan semakin maju dengan perhatian dari pemerintah dan masyarakat lebih baik. Contoh perhatian yang diharapkan lebih di banyaknya kegiatan bidang pramuka. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: