Harga BBM Non Subsidi Ini Turun di Pesbar

Harga BBM Non Subsidi Ini Turun di Pesbar

--

 

Medialampung.co.id — PT.Pertamina (Persero) resmi menurunkan harga tiga jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi diseluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) termasuk di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), pada Kamis (1/9).

 

Pengawas SPBU 24-348-118, Pekon Bangun Negara Kecamatan Pesisir Selatan, Arif Sentosa, mengatakan, setelah sebelumnya pada awal Agustus 2022 lalu, PT.Pertamina sempat menaikan harga tiga jenis produk BBM non subsidi yakni Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex. Kini tiga jenis produk BBM non subsidi itu mengalami penurunan.

 

"Untuk harga Pertamax Turbo menjadi Rp 16.250,- dari sebelumnya Rp18.250,-. Kemudian, Dexlite menjadi Rp 17.450,- dari sebelumnya Rp18.150,-. Sedangkan, Pertamina Dex juga turun menjadi Rp 17.750,- dari harga sebelumnya Rp.19.250,-," katanya.

 

Sedangkan, kata dia, untuk harga BBM lainnya tidak mengalami perubahan. Penyaluran BBM di SPBU ini juga masih berjalan normal seperti biasa, dan tidak terjadi adanya antrian ataupun penumpikan kendaraan. Terlebih sejak adanya wacana Pemerintah yang akan menaikan harga BBM bersubsidi di SPBU ini pun tidak terjadi adanya kepanikan masyarakat untuk mengisi BBM bersubsidi.

 

"Sampai sekarang penyaluran BBM di SPBU ini masih berjalan lancar, dan tidak terjadi antrian kendaraan. Begitu juga dengan stok BBM semuanya masih aman," pungkasnya.(yan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: