Perumda Air Minum Limau Kunci akan Terapkan Program MMR

Perumda Air Minum Limau Kunci akan Terapkan Program MMR

Direktur Perumda Limau Kunci Donna Sorenty Moza--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Perumda Air Minum Limau Kunci Kabupaten Lambar akan menerapkan program Mobile Meter Reading (MMR) atau baca meter digital.

Salah satu tujuan penerapan MMR adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dalam hal pembacaan angka meter.

Direktur Perumda Air Minum Limau Kunci Donna Sorenty Moza mengungkapkan lokus awal untuk baca meter digital ini akan diterapkan di Kecamatan Waytenong. 

“Mengapa lokusnya dipilih di Kecamatan Waytenong karena di Waytenong sistem pengolahan airnya telah lengkap, yaitu kualitas airnya sudah bersih dan sudah 90 persen telah ada water meter,” kata Donna, Rabu (31/8/2022)

BACA JUGA:Aleg Lambar Sebut Patching Ruas Jalan Nasional di Sekincau Jadi Lubang Neraka

Kata dia, untuk tahap awal, tim akan bekerja mulai besok, Kamis (1/9) dengan membuat peta jaringan dan implementasi MMR.  

“MMR ini merupakan sistem pembacaan air untuk konsumen yang tepat dan akurat sehingga meminimalisir terjadinya kecurangan di tingkat bawah. Selain itu, berkorelasi dengan GIS jadi peta jaringan per konsumen dan titik koordinasi nanti akan bisa kita lihat melalui handphone atau laptop. Yang pasti dengan menerapkan MMR ini, keakuratan soal tarif dan pembayaran tidak diragukan karena akurat,” kata dia

Masih kata dia, pengiriman data bacaan secara realtime disertai bukti foto dan koordinat akan membuat data bacaan meter lebih mudah untuk dianalisa. 

 

“Perumda Air Minum Limau Kunci akan terus memberikan pelayanan terbaik untuk para konsumen dan masyarakat Lampung Barat,” pungkas dia. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: