DKP Pastikan Cadangan Pangan di Lambar Aman

DKP Pastikan Cadangan Pangan di Lambar Aman

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lambar Maidar, S.H, M.Si, --

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Lambar Maidar, S.H, M.Si memastikan bahwa stok cadangan pangan pemerintah daerah hingga kini masih aman. 

Cadangan beras ini dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan beras guna menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Lambar di saat terjadi bencana alam atau bencana non alam

Maidar mengungkapkan, dalam rangka antisipasi bencana, Pemkab Lambar  melalui DKP menyiapkan stok cadangan pangan pemerintah daerah.

“Stok cadangan pangan pemerintah berupa beras sebanyak 37.830 kilogram dan kita titip di Gudang Bulog Liwa karena pemerintah daerah belum ada gudang untuk penyimpanan beras yang sesuai dengan standar,” kata Maidar.

BACA JUGA:Wabup Pesbar Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah

Kata dia, cadangan beras tersebut diperuntukkan sebagai cadangan untuk mengantisipasi ada permintaan korban dampak wabah Covid-19 dan bencana alam dan bencana non alam.

“Sepanjang ada permintaan atau usulan baik dari  perangkat daerah (PD) maupun kecamatan dan pekon yang disampaikan kepada kami maka kita siap untuk mendistribusikannya,” ujar dia.

Ia berharap dengan didistribusikannya cadangan pangan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terkena bencana.

 

“Selain menjaga stabilitas harga pangan, cadangan beras memiliki peran strategis dalam menanggulangi bencana, seperti wabah Covid-19 yang terjadi saat ini,” tandasnya. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: