Kunjungi Tulangbawang, Puan Maharani Diskusi dengan Petani

Kunjungi Tulangbawang, Puan Maharani Diskusi dengan Petani

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam Rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama Para petani Indonesia Ketua DPR RI Dr. (HC) Puan Maharani, S.Sos., beserta Tim melaksanakan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Tulangbawang. 

Acara ini dirangkai dengan penyerahan bantuan alat-alat pertanian, bibit pertanian dan penanaman bibit ubi jalar yang dilaksanakan di lokasi perkebunan jalan damar Gunung sakti kecamatan Menggala, Kamis (24/8).

Puan Maharani hadir dan disambut oleh Bupati Tulangbawang ibu Dr. Hj. Winarti, SE, MH, Forkopimda plus Kabupaten Tulangbawang, pejabat pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulangbawang 

Kehadiran Cucu dari Sang Proklamator Republik Indonesia ke Tulangbawang ini disambut antusias oleh seluruh masyarakat Kabupaten Tulangbawang baik petani, pedagang dan pelaku UMKM.

Dalam kesempatan ini Puan Maharani menyampaikan bahwa Kabupaten Tulangbawang sangat luar biasa, menjadi peringkat 5 nasional dalam upaya penurunan angka stunting.

Ini berarti Kabupaten Tulangbawang sangat maju dan kompetitif serta sungguh-sungguh ingin belajar hingga menjadi Kabupaten yang dapat dicontoh kabupaten lainnya.

Dalam kesempatan ini, Puan melaksanakan diskusi dengan beberapa UMKM dan Petani yang ada. Hasil dari diskusi ini Alhamdulillah Puan Maharani memberikan banyak bantuan untuk petani dan penggerak UMKM Kabupaten Tulangbawang.

"Saya bantu untuk pengembangan usaha telur bebek dan usaha Kuliner Tiwul semoga dengan bantuan ini dapat meningkatkan produksi dan hasil UMKM masyarakat Kabupaten Tulangbawang," ujar Puan Maharani.


--

Lebih lanjut Puan mengatakan, jika ada yang belum tersampaikan keinginannya dalam dialog ini, nantinya bisa bersurat kepada bupati Winarti dan dikirimkan kepadanya.

Dalam kesempatan ini ada petambak yang juga berkesempatan menyampaikan aspirasi kepada Ketua DPR RI wanita pertama di Indonesia ini, beliau menyampaikan perlunya eksavator dalam mengembangkan tambak di daerah Rawajitu. 

Excavator tersebut digunakan untuk mengatasi pendangkalan tambak akibat lumpur dan juga mengeluhkan harga bahan baku pakan yang tinggi.

"Untuk membantu para petambak udang Rawajitu, kami sudah siapkan bantuan excavator namun karena jumlah yang dibutuhkan Cukup banyak maka bantuan dilaksanakan bertahap, semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Tulangbawang," ujar pelopor emansipasi wanita masa kini itu.

Acara dilanjutkan dengan peninjauan bazar UMKM Tulangbawang 2022, dengan sukacita Puan Maharani membeli dan mensupport para penggiat UMKM agar lebih sukses lagi.

Selanjutnya acara ditutup dengan penanaman singkong di Jalan Damar Kecamatan Menggala Kabupaten Tulangbawang.(*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: