Gempa Kaur Terasa Hingga Krui, Warga Sempat Panik

Gempa Kaur Terasa Hingga Krui, Warga Sempat Panik

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gempa bumi dengan kekuatan 6,5 skala richter, terjadi di 64 kilometer barat daya Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, pada Selasa (23/8) malam sekira pukul 21.31 WIB dengan titik koordinat 5.22 Lintang selatan dan 102.95 bujur timur dengan kedalaman 12 meter.

Meski berjarak 110 kilometer Getaran gempa terasa cukup kuat di wilayah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) hingga membuat masyarakat berhamburan keluar rumah. Meski begitu gempa bumi tersebut tidak sampai mengakibatkan kerusakan.

Kepala BPBD Pesbar Mirza Sahri, mengatakan meski getaran gempa cukup kuat namun belum ada laporan kerusakan baik dari anggota dilapangan maupun dari masyarakat.

"Alhamdulillah gempa yang terjadi malam ini tidak sampai menimbulkan kerusakan, meski masyarakat sempat berhamburan keluar rumah karena kuatnya getaran gempa," ungkapnya.

BACA JUGA:Gempa Bumi 6,5 SR di Kaur Terasa Kuat di Pesbar

Pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik, apalagi berdasarkan informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa bumi itu tidak berpotensi tsunami.

 

"Kami harap masyarakat tetap tenang dan tidak panik, karena BMKG telah menyampaikan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami," terangnya. (ygi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: