77 Peselancar Gelar Upacara di Tengah Laut

77 Peselancar Gelar Upacara di Tengah Laut

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 77 peselancar yang berasal dari sejumlah daerah di Pulau Sumatera melaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Laut, Pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), pada Rabu 17 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT), Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, yang dihadiri langsung oleh Bupati Pesbar Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, didampingi Ketua DPRD Pesbar Agus Cik, Plt. Sekkab Pesbar Ir.Jalaludin, M.P., jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Pesbar dan Forkopimda Lampung Barat-Pesisir Barat.

Dalam kegiatan itu, Agus Istiqlal., menyerahkan secara langsung Bendera Merah Putih yang akan dikibarkan oleh peselancar di laut pantai labuhan jukung. Para peselancar itu berasal dari Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu dan peselancar Pesisir Barat.

Pada kesempatan tersebut, Agus Istiqlal., mengapresiasi terlaksananya kompetisi selancar ombak Krui yang dilaksanakan oleh Pesisir Barat Surfing association. Karena melalui kegiatan itu dapat lebih memperkenalkan potensi wisata di kabupaten setempat.

 

“Kegiatan ini sangat bagus, karena merupakan salah satu kegiatan yang dapat memperkenalkan wisata surfing ke dunia luar, setelah sebelumnya kita melaksanakan kejuaraan Krui Pro,” kata dia. 

Lanjutnya, keindahan alam laut yang ada saat ini harus dijaga sehingga potensi yang ada bisa terus dimanfaatkan dan dinikmati oleh wisatawan yang datang ke Kabupaten Pesbar.

“Potensi yang ada ini harus bersama-sama kita jaga, karena ini semua milik kita dan kita yang akan menikmatinya. Jangan sampai potensi besar ini rusak karena tidak ada kesadaran kita untuk menjaganya,” tegasnya.

 

Selain itu, pada lokasi yang sama dilaksanakan kompetisi selancar ombak krui, yang diikuti puluhan peselancar dari berbagai daerah di Pulau Sumatera, mulai dari Pulau Nias, Sumatera Utara, Mentawai Sumatera Barat, Bengkulu dan juga peselancar lokal dari Kabupaten Pesbar. (ygi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: