Terkait Banjir di Banding Agung, DPUPR Segera Turunkan Tim

Terkait Banjir di Banding Agung, DPUPR Segera Turunkan Tim

Foto Nopri--

Medialampung.co.id - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Lampung Barat, dalam waktu dekat akan menurunkan tim ke Pemangku Sri Rejo Pekon Banding Agung Kecamatan Suoh, untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait dengan banjir yang kerap terjadi akibat meluapnya saluran irigasi di wilayah itu.

 

Kabid Pengairan pada DPUPR Lambar Alex Wijaya, ST., mengungkapkan, pihaknya belum menerima laporan secara resmi dari Pekon maupun kecamatan perihal adanya saluran irigasi yang kerap meluap, ke areal persawahan dan pemukiman warga tersebut, kendati begitu pihaknya merespon cepat apapun yang menjadi keluhan masyarakat.

 

"Kami tahu dari pemberitaan di media, kalau di wilayah itu sering terjadi banjir akibat meluapnya saluran irigasi, karena itu tim kami akan segera melakukan peninjauan di lapangan," ungkap Alex mendampingi Kepala DPUPR Lambar Ir. Hi. Ansari, Senin (15/8/2022).

Peninjauan tersebut, kata Alex, dalam rangka mencari penyebab seringnya saluran irigasi meluap yang bisa merugikan masyarakat, untuk kemudian dibahas bersama dan dicarikan solusi agar masalah itu tidak terus terjadi.

 

"Tim nanti akan mencari penyebab, dan menghitung kebutuhan biaya untuk penanganannya, semoga bisa dicarikan solusi sehingga tidak lagi merugikan masyarakat," imbuhnya.

 

Seperti diketahui, sejumlah rumah dan areal persawahan terendam akibat meluapnya saluran irigasi di Pemangku Sri Rejo Pekon Banding Agung Kecamatan Suoh, Minggu sore (14/8/2022).

 

Banjir dengan ketinggian selutut orang dewasa tersebut  terjadi hampir setiap setelah hujan deras mengguyur wilayah itu. Akibatnya, masyarakat setempat tidak lagi merasa nyaman menempati rumah dan selalu merasa was-was, khawatir debit air akan terus meningkat. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: