Guru dan Peserta Didik PAUD Islam Alif Bantu Korban Kebakaran di Kenali

Guru dan Peserta Didik PAUD Islam Alif Bantu Korban Kebakaran di Kenali

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bencana Kebakaran di Pekon Kenali, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat banyak mengetuk hati berbagai pihak. Kali ini, perhatian dan kepedulian datang dari keluarga besar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Islam Alif, Kelurahan Waymengaku, Kecamatan Balikbukit yang hadir menyalurkan sejumlah bantuan, Jumat 12 Agustus 2022.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua Pengelola PAUD Islam Alif Siti Paujah, Kepala TK Islam Alif, Riswani, S.Pd dan Ketua kelompok bermain (Kober) Islam Alif Yumna Dewi, S.Pd.I bersama puluhan murid yang diterima langsung oleh para keluarga sohibul musibah.

Perhatian dan kepedulian dari PAUD Islam Alif itu mendapat apresiasi dari Camat Belalau Mat Suhyar. Ia mengaku bangga sekaligus terharu atas apa yang dilakukan oleh para anak usia dini ini.

“Dari semua bantuan dan kepedulian yang kita terima, salah satu yang paling menyentuh adalah hadirnya anak-anak usia dini dari PAUD Islam Alif ini, mereka berbondong-bondong datang menyampaikan ungkapan belasungkawa atas musibah terjadi,” ungkap Mat Suhyar.

BACA JUGA:Jelang HUT RI Ke-77, Kelurahan Sawahlama Bersih-bersih

Menurutnya, kehadiran anak-anak usia dini ini menjadi salah satu motivasi untuk keluarga para sohibul musibah agar kuat dan tabah atas musibah yang terjadi sekaligus menjadi motivasi bagi masyarakat untuk terus membangun solidaritas kemanusiaan.

“Atas nama keluarga dan pemerintah kecamatan kami mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar PAUD islam alif, baik dewan guru maupun seluruh peserta didik atas kepeduliannya, semoga apa yang dilakukan menjadi nilai ibadah,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala TK Islam Alif, Riswani, S.Pd mengatakan bahwa bantuan ialah berupa bantuan sembako yakni beras dan mie instan serta sejumlah bantuan perlengkapan alat sholat, Al-Qur’an, selimut dan handuk.

“Alhamdulilah hari ini kita bisa ikut berbagi kepedulian terhadap saudara kita yang tertimpa musibah. semoga bantuan yang bersumber dari hasil penggalangan dana seluruh wali peserta PAUD, donatur serta ditambah dari infaq harian keluarga besar PAUD Islam Alif ini dapat bermanfaat,” harapnya.

Selain itu ia menambahkan bahwa pemberian bantuan dengan melibatkan para peserta didik PAUD ini juga dijadikan sebagai sarana edukasi untuk menanamkan rasa kepedulian terhadap sesama sejak dini.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: