Semarak Kemerdekaan RI, K3S SD Batuketulis Gelar Berbagai Lomba

Semarak Kemerdekaan RI, K3S SD Batuketulis Gelar Berbagai Lomba

Kick off pertandingan sepakbola tingkat SD oleh Camat Batuketulis Sri Handayani didampingi ketua pelaksana kegiatan Yuherlis dan seluruh pengurus K3S SD--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-77 Tahun 2022 Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kecamatan Batuketulis gelar berbagai perlombaan yang dilaksanakan di Lapangan Kecamatan Batuketulis pada Jumat (12/8).

Kegiatan yang di helat selama 5 hari dari hari Jum’at hingga Selasa (12-16/8) mengusung tema “Pulih lebih cepat, Bangkit lebih semangat, Utamakan persaudaraan dengan akhlak dan berilmu”.

“Camat kecamatan Batuketulis Sri Handayani S.H mengatakan kegiatan olah raga memeriahkan peringatan HUT RI dapat memupuk rasa cinta tanah air sekaligus untuk membina karakter peserta didik sportif dalam bermain, mengembangkan bakat dan potensi peserta didik di bidang olahraga,” ujarnya.

Lanjutnya, event yang diikuti 10 SDN se-kecamatan Batuketulis tersebut akan memperlombakan beberapa rangkaian olahraga.

“Tentu dalam hal tersebut membuat kami semua bahagia karena lebih kurang dua tahun vakum sehingga tidak diadakan berbagai macam perlombaan tersebut dikarenakan adanya wabah Covid-19,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kecamatan Batuketulis Alpian, S.Pd mengatakan acara tersebut di ikuti oleh seluruh Sekolah Dasar (SD) yang ada di wilayah kecamatan Batuketulis.

“Untuk diketahui perlombaan ini diikuti 300 Peserta dari masing masing sekolah mengirim sebanyak 30 Peserta dari Sepuluh Sekolah Dasar yang ada di kecamatan Batuketulis  yakni SDN Way ngison, SDN Atar Bawang, SDN Atar Kuwau, SDN Batu Kebayan, SDN Kubu Liku Jaya, SDN 1 Bakhu, SDN 2 Bakhu, SDN Campang 3, SDN Argo Mulyo  dan SDN Luas,” paparnya.

Adapun cabang yang akan dipertandingkan diantaranya Sepak bola, Volly ball (Pa/Pi), Tenis meja (Pa/Pi), Catur (Pa/Pi), Atletik/Sprint (Pa/Pi) dan Bulu tangkis (Pa/Pi). 

“Pertandingan Olahraga antar sekolah tersebut selain memeriahkan HUT RI ke-77 tahun juga dilaksanakan sekaligus ajang silaturahmi antar murid dan guru, dan juga mencari bibit bibit atlet yang mengikuti cabang untuk memperebutkan tropi tropi yang juara sehingga nantinya bisa mewakili kecamatan Batuketulis untuk diperlombakan ke tingkat kabupaten,” harapnya.

 

“Terima kasih kepada seluruh kepala Sekolah, dewan Guru serta panitia perlombaan karena Perlu kita ketahui terselenggaranya acara ini juga berkat dukungan serta Kerjasama yang baik kita semua,” tutupnya.(ant/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: