Camat Dahlin Buka Lomba Olahraga Semarak HUT RI Tingkat SD di Waytenong

Camat Dahlin Buka Lomba Olahraga Semarak HUT RI Tingkat SD di Waytenong

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Camat Waytenong, Kabupaten Lampung Barat Drs. Dahlin, M.Pd., buka rangkaian lomba olahraga tingkat Sekolah Dasar (SD) dalam rangka Semarak Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022.

Pembukaan lomba olahraga dilaksanakan di SDN 1 Sukaraja Rabu 10 Agustus 2022, yang akan menjadi lokasi kegiatan pertandingan. 

Pada sambutannya Dahlin mengatakan kegiatan olah raga memeriahkan peringatan HUT RI dapat memupuk rasa cinta tanah air sekaligus untuk membina karakter peserta didik, sportif dalam bermain, mengembangkan bakat dan potensi peserta didik di bidang olahraga sehingga kedepannya akan lebih berprestasi pada event-event selanjutnya.

"Dalam event ini tetap kedepankan sportifitas dan semangat," anjurannya. 

Sementara di kemukakan Kepala SDN l Sukaraja Siti Fatimah, S.Pd, M.M., pertandingan olahraga antar sekolah tersebut selain memeriahkan HUT RI juga dilaksanakan, sekaligus ajang silaturahmi antar murid dan guru, dan juga wadah penjaringan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Pekon Olahraga Prestasi (POP) tingkat kabupaten.

Pada kesempatan itu Siti berharap kegiatan tersebut akan berlanjut di tahun-tahun berikutnya, sesuai dengan tema HUT RI ke-77 "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat".

Untuk diketahui lomba itu diikuti Dua Puluh Tiga (23) SD dan Empat MI tersebar di Kecamatan Waytenong. 

Adapun cabang yang akan dipertandingkan antara lain Bulutangkis Putra dan Putri (Pa/Pi), Catur (Pa/Pi), Bola Voli (Pa/Pi), Tenis Meja (Pa/Pi) dan futsal.

Rangkaian kegiatan olahraga memeriahkan HUT RI akan diakhiri dengan lomba gerak jalan yang dimulai dari SD 1 Sukaraja sampai lapangan Sanayudhaa Kelurahan Fajarbulan Selasa (16/8). (r1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: