Tim Rescue Damkar Bandarlampung Identifikasi Lokasi Buaya

Tim Rescue Damkar Bandarlampung Identifikasi Lokasi Buaya

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim Rescue Damkar Kota Bandarlampung berhasil mengetahui keberadaan buaya besar yang berkeliaran di Teluk Lampung.

Beberapa menit setelah tiba di Pulau Pasaran, Selasa 9 Agustus 2022, pukul 17.00 WIB, tim berhasil mengidentifikasi keberadaan buaya yang diperkirakan panjangnya 2 meteran dekat pemukiman warga.

Tim yang terdiri dari lima personel yang dipimpin Komandan Regu Rescue Damkar Kota Bandarlampung Asep Al Ghazali terus memantau keberadaan buaya sekaligus menangkapnya dengan resiko sekecil mungkin.

Media Lampung terus memantau upaya penangkapan buaya yang jika sudah berhasil akan diserahkan kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) SKW III Lampung.

BACA JUGA:BPBD Bandar Lampung Terjunkan Tim, Tangkap Buaya di Pulau Pasaran

Para pemancing pertama kali melihat hewan buas tersebut pada Jumat malam 5 Agustus 2022 di sekitar Muara Kali Waybalau dan Pulau Pasaran. 

Sahid (56), warga Pulau Pasaran menduga munculnya buaya akibat terbawa banjir beberapa hari lalu. 

Dia bersama teman-temannya melihat kemunculan buaya tersebut. Dia khawatir, buaya tersebut menyerang nelayan atau warga.

Terpisah, Nadir (55) warga Gg. Haji Kota Karang yang juga melihat buaya di Muara berharap agar buaya tersebut dapat dipindahkan ke lokasi yang lebih aman. Baik untuk hewan tersebut, maupun warga sekitar. 

"Mohon buayanya ditangkap," pintanya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: