Ketua LASQI Lambar Partinia Serahkan Bantuan Peralatan Qosidah

Ketua LASQI Lambar Partinia Serahkan Bantuan Peralatan Qosidah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Ketua lembaga seni qosidah (Lasqi) Kabupaten Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus memberikan sejumlah bantuan peralatan qosidah atau rebana kepada grup qosidah Al-Mutaqim Pekon Kubulikujaya, Kecamatan Batuketulis yang dilaksanakan di balai pekon setempat, Selasa 9 Agustus 2022.

Kehadiran ketua Lasqi lambar itu juga disambut oleh Camat Batuketulis Sri Handayani, didampingi Sekcam Batuketulis Nusirwan, peratin Kubuliku Jaya Romlan serta jajaran aparatur pekon setempat.

Di kesempatan itu, Partinia mengatakan bahwa pemberian bantuan alat musik rebana itu adalah bentuk dukungan pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Parosil Mabsus dalam rangka mengoptimalkan kegiatan keagamaan melalui lantunan musik qasidah.

“Diberikannya seperangkat alat qosidah ini ini sebagai wujud apresiasi pemerintah dalam rangka mensyiarkan agama Islam oleh karena itu saya harap ibu-ibu Lasqi lebih bersemangat latihan sehingga bila ada lomba Qosidah serta lagu islami di tingkat daerah bisa tampil dengan mendapatkan yang terbaik,” ujar Partinia.

BACA JUGA:Dinsos Lambar akan Laksanakan Verivali DTKS

Sementara, Ketua Grup Qosidah Al-Mutaqim, Sanadah menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diserahkan.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih banyak kepada Pemerintah Daerah melalui ketua Lasqi Lambar yang telah memberikan perhatian dengan membantu melengkapi peralatan rebana group qosidah Al-Mutaqim,” ucapnya.

Menurutnya, dengan adanya bantuan itu tentunya dapat mendukung serta meningkatkan semangat untuk melantunkan syair-syair dakwah melalui kesenian musik rebana.

“Kami atas nama grup qosidah pekon Kubuliku Jaya mengucapkan terima kasih kepada ibu bupati atas bantuan seperangkat alat rebana sehingga dengan bantuan ini kami akan lebih semangat lagi untuk latihan,” imbuhnya.

BACA JUGA:Satu Mahasiswa Calon Penerima Beasiswa Kesenian Mengundurkan Diri

Pada kesempatan itu juga, Peratin Kubuliku Jaya Romlan juga turut menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian ketua Lasqi Kabupaten Lambar dengan menyerahkan bantuan peralatan qosidah tersebut.

“Insya Allah, ini dapat memotivasi group qosidah pekon kami untuk lebih aktif dan semangat lagi untuk membangun generasi yang Madani,” imbuh dia.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: