Jatiagung Kedatangan 141 KKN Universitas Darmajaya

Jatiagung Kedatangan 141 KKN Universitas Darmajaya

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 141 mahasiswa dari Universitas Darmajaya Bandarlampung melaksanakan Kerja Kuliah Nyata (KKN) di Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Kedatangan mahasiswa Darmajaya dari Fakultas Ekonomi dan ilmu Komputer itu langsung diterima oleh Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Yusri, S.E, M.M., mewakili Bupati Lamsel Nanang Ermanto didampingi Plt. Camat Jatiagung Fitri Hidayat, S.E, M.M., serta para kepala desa di ruang aula Kecamatan Jatiagung, Senin 8 Agustus 2022.

Dalam sambutannya Yusri menyampaikan selamat datang kepada para mahasiswa di Lampung Selatan serta nantinya di dipersilahkannya ke tempat posko KKN masing-masing untuk melaksanakan apa yang akan dilakukan selama menjalankan tugas pendidikan. 

Menurutnya, rombongan yang melakukan KKN di Lampung Selatan ini berjumlah 495 mahasiswa yang akan melaksanakan tugas kuliah Kerja Nyata (KKN) di empat (4) kecamatan. 

BACA JUGA:77 Pekon Ajukan Pencairan ADP

"Nantinya dari 495 mahasiswa ini akan disebar di empat Kecamatan meliputi Kecamatan Jatiagung, Tanjung Bintang,Merbau Mataram serta Kecamatan Tanjungsari," ungkapnya.

Yusril juga berpesan dan berharap kepada mahasiswa agar nantinya ilmu dan teori yang didapat di bangku universitas bisa diterapkan di masyarakat dalam rangka meningkatkan UMKM.

Sementara Dekan Fakultas Ilmu Komputer DR. Sutedi, MT.I., mewakili Rektor Universitas Darmajaya mengatakan bahwa kegiatan KKN ini berlangsung selama 30 hari atau mulai 8 Agustus hingga 8 September 2022.

"Mudah-mudahan mereka bisa menerapkan ilmu pengetahuan nya untuk memajukan masyarakat desa dan bisa membaur dengan masyarakat dengan baik," pesan DR. Sutedi.

BACA JUGA:Mendahului Permendagri, Komisi I Nilai Pemberhentian Aparat Pekon Pardahaga Tidak Sah

Senada juga diungkapkan oleh Pebriana Swissia, S.E, M.M., pembimbing lapangan agar kiranya mahasiswa dalam melaksanakan KKN ini bisa lebih berbaur dengan masyarakat dan bisa memberikan ilmunya kepada masyarakat.

"Karena nantinya mereka juga akan terjun di bidang UMKM, Organisasi Masyarakat dan pemuda sehingga nantinya diharapkan bisa mentransfer Ilmunya kepada masyarakat," ungkapnya saat ditemui di Desa Purwotani.

Adang Taruna Ketua Kelompok KKN di desa Purwotani mengatakan masa KKN yang akan dilaksanakan selama 30 hari dan jumlah kelompoknya berjumlah 6 mahasiswa.

" Dalam KKN ini akan banyak agenda yang akan dilaksanakan mulai dari UMKM,sosialisasi hidup sehat disekolahkan dan Perilaku Hidup sehat serta memberi edukasi kepada masyarakat," ungkapnya. (wji/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: