Camat Waytenong Pimpin Pembersihan Puing Sisa Kebakaran Rumah Milik Barnas

Camat Waytenong Pimpin Pembersihan Puing Sisa Kebakaran Rumah Milik Barnas

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sabtu 6 Agustus 2022, berbagai unsur masyarakat dan organisasi di Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat yang dikomandoi langsung oleh Camat Drs. Dahlin, M.Pd., melaksanakan gotong-royong membersihkan puing bangunan rumah akibat musibah kebakaran milik Barnas warga Pemangku Margaasuhan Pekon Puralaksana beberapa hari lalu.

Seperti diketahui kegiatan gotong royong bersih-bersih tersebut sebagai tindak lanjut arahan dari Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus saat meninjau lokasi pasca kebakaran.

Dalam gotong royong itu selain jajaran kecamatan, juga hadir Peratin Puralaksana dan jajaran, Pengurus PAC PDI Perjuangan Kecamatan Waytenong, Pengurus PMI Kecamatan Waytenong, Babinsa bersama masyarakat.

Di sampaikan Dahlin rencananya lokasi bangunan akan segera dibangun kembali, dimana selain dari Pemkab melalui Baznas yang diserahkan langsung oleh bupati, juga bantuan  dari seluruh komponen masyarakat Waytenong,  maupun donatur lainnya.  

BACA JUGA:Lakalantas di Simpang Empat Rawas, Satu Korban Meninggal Dunia

Sebelumnya, Bupati Lambar Parosil Mabsus mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kewaspadaan dari bahaya seperti kebakaran yang akhir-akhir ini kerap terjadi.

Seperti ketika meninggalkan rumah untuk mengecek kondisi listrik maupun kondisi yang ada di dapur guna memastikan api sisa masak sudah padam. 

Parosil juga berpesan kepada masyarakat,  jangan pernah beranggapan jika terjadi kebakaran ada Pemadam Kebakaran (Damkar), atau hanya mengandalkan Damkar karena damkar memiliki prasarana yang terbatas.

"Atas musibah ini bapak bupati sengaja datang bersama rombongan untuk menyampaikan belasungkawa, rasa prihatin atas musibah yang terjadi,  kepada pihak musibah untuk tabah dan ikhlas atas apa yang terjadi semoga dibalik ujian ini adalah rahasia Allah,SWT yang lebih baik," ungkapnya. 

BACA JUGA:Ditinggal ke Kebun, Rumah Ludes Terbakar

Juga dikatakan Peratin Atta yang akan mengupayakan membantu korban memanfaatkan anggaran penanggulangan bencana pekon. Untuk pembangunan rumah tersebut agar keluarga Barnas bisa kembali mendiami rumah yang layak huni. (rin/mlo)



Sumber: