Kampung Mulya Agung Bagikan BLT-DD, Puskesmas Negeri Agung Optimalkan Vaksinasi

Kampung Mulya Agung Bagikan BLT-DD, Puskesmas Negeri Agung Optimalkan Vaksinasi

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Guna mengoptimalkan pemulihan ekonomi warga, Pemerintah Kampung Mulya Agung kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT-Desa) senilai Rp.900.000,- kepada 86 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sekaligus menyukseskan vaksinasi dosis ketiga (booster) di Balai Kampung Mulya Agung, Kamis 4 Agustus 2022.

Turut hadir dalam pembagian BLT-DD Camat Negeri Agung yang diwakili Kasi Tata Pemerintahan Husnila, S.E., Pendamping Lokal Desa Kecamatan Negeri Agung, Babinsa, serta seluruh aparatur kampung Mulya Agung.

"Alhamdulillah hari ini pemerintah kampung Mulya Agung, secara resmi kembali membagikan bantuan langsung tunai desa (BLT-Desa) tiga bulan sekaligus yakni bulan April, Mei dan Juni kepada 86 KPM, sekaligus menyukseskan vaksinasi dosis ketiga (Booster) yang menyasar sedikitnya 300 masyarakat Kampung Mulya Agung," ujar Kepala Kampung Mulya Agung, Nyoman Site saat mengawali sambutannya.

Efek pandemi yang hampir 3 (tiga) tahun ini, selain menjadi perhatian warga kami, itu pula yang saat ini menjadi prioritas kami dalam upaya membantu meningkatkan pemulihan ekonomi warga.

BACA JUGA:Polsek Way Tuba Ringkus Pencuri dan Penadah Motor Curian

Sementara, Dalam amanatnya Kasi Tata Pemerintah Kecamatan Negeri Agung Husnila, S.E., berpesan agar uang bantuan ini dapat dipergunakan sebaik mungkin, terutama untuk membeli kebutuhan keluarga sehari-hari di rumah.

“Selain itu bagi masyarakat yang belum melakukan Vaksin Booster segera melakukan vaksin Booster," imbuhnya.

Terpisah Pemerintah Kecamatan Negeri Agung melalui Kampung Sunsang terus mengoptimalkan capaian vaksinasi dosis ketiga (booster) guna terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity.

Pelaksanaan vaksinasi di kampung Sunsang berjalan dengan lancar, untuk hari ini kami menargetkan 300 dosis booster yang bekerja sama Pemerintah Kampung Sunsang dengan UPT Puskesmas Negeri Agung.

BACA JUGA:Satnarkoba Polresta Bandarlampung Tangkap Bandar Ekstasi

"Untuk hari ini pelaksanaan vaksin booster di kampung Sunsang dipusatkan balai kampung Sunsang dan alhamdulilah dengan adanya vaksin jemput bola  masyarakat sangat antusias berdatangan ke lokasi vaksin yang telah ditentukan," jelas Kepala Kampung Sunsang Mulyadi.

Kepala UPT Puskesmas Negeri Agung Dini Trimerti, SKM terus mengajak dan mengupayakan percepatan vaksinasi booster sebagai dukungan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Way Kanan.

"Sesuai arahan Bupati Way Kanan, kita akan terus mempercepat penyaluran vaksin booster. Agar nantinya seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Negeri Agung dapat terhindar dari paparan virus Covid-19, dimana vaksin dosis ketiga atau booster sangat penting, terlebih bagi masyarakat dan lansia Karena dua golongan tersebut termasuk dalam kategori kelompok rentan terpapar virus Covid-19," ujar Kepala UPT Puskesmas Negeri Agung Dini Trimerti, SKM. (sah/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: