Jelang 17 Agustus, Pedagang Pernak-Pernik Kemerdekaan Bermunculan

Jelang 17 Agustus, Pedagang Pernak-Pernik Kemerdekaan Bermunculan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menjelang 17 Agustus, pedagang pernak-pernik Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) sudah mulai bermunculan.

Seperti biasa, menjelang momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI, pedagang musiman menjual pernak-pernik seperti bendera, umbul-umbul dan hiasan-hiasan bernuansa merah putih mulai bermunculan.

Tak terkecuali momen menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77 kali ini, sejumlah pedagang mulai bisa di temui di pinggiran beberapa ruas jalan di Lampura.

Salah satunya pedagang di ruas Jalan Kelurahan kelapa tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampura  Di sana bisa ditemui beberapa penjual pernak-pernik HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus, Rabu 3 Agustus 2022.

BACA JUGA:KNPI Lampung Instruksikan Jajaran Tenang dan Tidak Over Reaktif

Caca salah seorang pedagang musiman yang menjual pernak-pernik HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus mengatakan, ia membuka lapak mulai, Senin 01 Agustus 2022.

"Masih keadaan sepi mas . Belum banyak peminat  yang datang untuk membeli pernak-pernik untuk perayaan HUT RI. Kalau tahun-tahun sebelumnya alhamdulilah ramai peminat," ucapnya.

Lanjutnya, ia membandingkan sebelum pandemi Covid-19, saat-saat seperti ini biasanya sudah banyak pembeli. Untuk saat ini masih beberapa orang yang pembeli.

 

"Belum begitu ramai, sejak buka seminggu lalu, baru terjual 20 sampai 15 buah pernak-pernik. Untuk harga beda-beda, ada 25 sampai 30 ribu tergantung ukuran dan permintaan dari  pembeli," jelasnya. (adk/ozy/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: