Dewi Handajani Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Tanggamus

Dewi Handajani Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Tanggamus

Bupati Dewi Handajani menyambut kedatangan jamaah haji asal Kabupaten Tanggamus.--

TANGGAMUS, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Dewi Handajani Selasa sore 02 Agustus 2022 sekitar Pukul 16.30 WIB menyambut kedatangan jamaah haji asal Kabupaten Tanggamus. Penyambutan bertempat di Aula Arafah wisma haji Rajabasa, Bandar Lampung. 

Menurut Dewi Handajani sungguh merupakan suatu kebahagiaan bagi Saya pribadi, maupun Pemerintah Kabupaten Tanggamus, karena bapak dan Ibu Jamaah Haji Kloter 28 JKG sekalian telah tiba kembali di Tanah Lampung Sai Bumi Ruwa Jurai dalam keadaan sehat dan selamat. 

Untuk nantinya bersama-sama menuju ke rumah masing-masing di Kabupaten Tanggamus yang sama-sama kita cinta, ungkapnya. 

Hal ini haruslah kita syukuri bersama, karena Ibadah haji memerlukan persiapan fisik yang prima. 

BACA JUGA:Virus Taki

Kehadiran Bapak/Ibu sekalian di tempat ini membuktikan bahwa Allah SWT masih mengaruniai fisik yang sehat, dari mulai keberangkatan sampai dengan pulang kembali ke tanah air.  

Dimana pada 21 Juli 2022 yang lalu, kita telah memberangkatkan 158 orang Jamaah Haji dari Kabupaten Tanggamus.

Namun Jamaah yang kembali ke Tanah Air 157 orang, terdapat 1 Jamaah meninggal dunia atas nama Bapak Hi. Habibullah bin Asror Dulah Komari, berusia 61 tahun, beralamat di Margodadi Barat RT 008 RW 004 Pekon Margodadi Sumberejo. 

"Karenanya mari kita doakan Almarhum Bapak Habibullah mendapat Husnul Khotimah, diberikan tempat yang layak di sisi Allah SWT dan dilapangkan dalam kuburnya, serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," tutur Dewi Handajani.

BACA JUGA:Pelantikan Kepala Pekon Terpilih Tanggamus Diperkirakan September Mendatang

Dilanjutkan bupati, tanda ibadah haji yang dikerjakan mabrur dan diterima, adalah ibadah haji tersebut dilaksanakan ikhlas hanya mengharap pahala Allah SWT dan sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW. 

Kedua syarat tersebut harus didukung dengan tumbuhnya keshalihan pada diri orang yang telah berhaji, yang ditandai dengan bertambahnya ketaatan dan semakin jauh dari kemaksiatan dan dosa, sehingga kehidupannya selalu istiqomah, sebut Dewi. 

"Saya berharap agar Bapak dan Ibu sekalian dapat menjaga kemabruran haji dan senantiasa menebarkan manfaat dalam dakwah ukhuwah islamiyah sehingga tercipta kondisi lingkungan yang tentram dan harmonis. Tentunya hal ini akan berimplikasi sangat positif bagi terciptanya Tanggamus yang aman, damai dan kondusif," harap bupati. 

Turut mendampingi bupati pada penyambutan jamaah haji diantaranya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Edi Narimo, Kepala Dinas Perhubungan serta sejumlah pejabat lainnya. (ehl/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: