Dinkes lambar Buka Pelayanan Vaksinasi Covid-19

Dinkes  lambar Buka Pelayanan Vaksinasi Covid-19

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Lambar Ira Permata Sari, S.Farm.Apt--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dalam upaya percepatan pembentukan herd immunity, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lambar membuka pelayanan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan mulai hari ini, Rabu hingga Jumat 3-5 Agustus 2022 di Aula Dinas Kesehatan setempat.

Adapun sasaran pelayanan vaksinasi Covid-19 ini untuk pegawai di lingkungan Pemkab Lambar, namun instansi tersebut juga melayani masyarakat umum yang hendak divaksin.

“Tujuan pelayanan vaksinasi Covid-19 ini untuk saling melindungi, dimana pelayan publik adalah yang paling risiko berkumpul dengan orang banyak, dengan lengkapnya vaksin booster ini diharapkan bisa melindungi diri sendiri dan keluarga,” ungkap Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Ira Permata Sari, S.Farm.Apt mendampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Widyatmoko Kurniawan, S.Pb, Selasa 2 Agustus 2022

Lanjut Ira, pihaknya membuka pelayanan untuk vaksin dosis I, dosis II dan dosis III (Booster), jadi bagi pegawai dilingkungan Pemkab Lambar dan masyarakat umum yang ingin divaksin agar datang langsung ke Aula Dinas Kesehatan mulai pukul 08.30-14.00 WIB. 

BACA JUGA:Pemprov Lampung Rakor Evaluasi Pelaksanaan Sistem Merit

“Bagi pegawai dan masyarakat yang ingin divaksin silahkan datang ke Aula Dinas Kesehatan,” harapnya. 

Lebih jauh Ira mengungkapkan, jumlah sasaran warga Lampung Barat yang akan divaksin sebanyak 220.417 jiwa.  N

amun  berdasarkan data hingga Senin (1/8),  jumlah warga yang telah divaksin dosis I mencapai 213.355 jiwa (96.80%), dosis II sebanyak 171.270 jiwa (77.70%), sedangkan vaksin dosis III sebanyak 43.904 jiwa (19.92%).

 

Ia menghimbau kepada masyarakat yang belum divaksin dosis I, II maupun dosis III agar segera melakukan vaksinasi di fasilitas kesehatan terdekat serta gerai-gerai vaksin. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: