Parosil-Mad Hasnurin Beri Bantuan Rp50 Juta dan 100 Sak Semen untuk Pembangunan Masjid Nurul Huda

Parosil-Mad Hasnurin Beri Bantuan Rp50 Juta dan 100 Sak Semen untuk Pembangunan Masjid Nurul Huda

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus didampingi Wakil Bupati Mad Hasnurin melakukan peletakan batu pertama perluasan pembangunan masjid Nurul Huda, di lingkungan Simpang Serdang Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit, Selasa 2 Agustus 2022.

Dalam kesempatan itu, Parosil dan Mad Hasnurin menyerahkan bantuan berupa dana tunai sejumlah Rp50.000.000,- yang bersumber dari APBD Lambar Lambar, sedangkan secara pribadi Parosil memberi semen 100 sak. 

Dalam kesempatan itu, Parosil mengungkapkan kegiatan pembangunan Masjid tersebut selain implementasi dari pitu program juga sebagai syiar Islam serta dalam rangka menjalin silaturahmi. 

"Saya merasa bangga karena di masa kepemimpinannya bersama pak Mad Hasnurin telah mencanangkan program yang kepitu yakni Meningkatkan Iman dan Taqwa. Ibadah yang telah dilakukan selama di dunia pada akhirnya akan menjadi penolong kita di akhirat," ungkapnya. 

Ia juga mengatakan untuk pembangunan masjid tentu membutuhkan anggaran yang besar. Karena itu dirinya berharap terhadap masyarakat setempat agar dapat menerapkan sistem gotong royong. 

"Kalau membangun rumah ibadah sebenarnya akan menjadi tabungan pahalanya untuk di akhirat nanti. Jika belum mampu memberikan bantuan berupa materi setidaknya bisa membantu dalam pengerjaannya," kata dia.

Terusnya, Pembangunan Masjid meskipun anggarannya masih minim namun karena tekad sudah bulat, keinginan yang sangat kuat dari para masyarakat untuk membangun masjid tersebut maka kemudahan dan kelancaran akan diberikan oleh Allah SWT. 

"Saya mengajak masyarakat agar dapat menanamkan rasa kecintaan kepada allah, harapannya partisipasi kita dalam pembangunan masjid ini akan menjadi amal bagi kita semua," ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Rohman Abli menyampaikan, selain Program Meningkatkan Iman dan Taqwa pihaknya selaku masyarakat Simpang Serdang sudah merasakan dampak lain dari program Bupati seperti Infrastruktur mantap dan jalan di daerah lingkungan Simpang Serdang ini sudah bagus.

"Mewakili masyarakat saya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Lambar yang selama ini sudah turut mendukung serta membantu dalam pembangunan masjid Nurul Huda ini," imbuhnya.

 

Untuk diketahui, Pembangunan masjid merupakan salah satu implementasi dari pitu program Pemerintah Kabupaten Pemkab Lambar yang kepitu (Tujuh) yaitu "Peningkatan Iman dan Taqwa" yang dicanangkan Parosil Mabsus dan wakilnya Mad Hasnurin (PM) di masa kepemimpinan periode 2017-2022. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: