Cegah DBD, Lurah Sutiman Ajak Warga Berantas Sarang Nyamuk

Cegah DBD, Lurah Sutiman Ajak Warga Berantas Sarang Nyamuk

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Upaya mencegah penularan Demam Berdarah Dengue (DBD), Kelurahan Enggal Kecamatan Enggal Bandarlampung Bersama Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas melakukan Fogging di Lingkungan Satu wilayah setempat, Sabtu 30 Juli 2022.

Lurah Sutiman kepada medialampung.co.id mengatakan, pengasapan atau fogging bukan strategi yang utama dalam mencegah DBD, karena kegiatan ini tidak setiap waktu dilakukan.

Oleh karena itu masyarakat harus tahu, kasus demam berdarah terjadi karena perilaku hidup masyarakat yang kurang memperhatikan kebersihan lingkungan. 

Sebab DBD merupakan salah satu penyakit yang perlu diwaspadai karena dapat menyebabkan kematian dan dapat terjadi karena lingkungan yang kurang bersih. 

BACA JUGA:Beragam Mobil Hias Bakal Ikuti Parade Budaya Nusantara Bandarlampung

Berbagai upaya dilakukan untuk mencegah merebaknya wabah tersebut. Salah satu caranya adalah dengan melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan 3M Plus.

Seperti Menguras, Menutup, juga Memanfaatkan kembali limbah atau barang bekas yang berpotensi tempat-tempat nyamuk bersarang.

"Dengan begitu masyarakat diharapkan cukup berperan dalam hal ini. Karena itu merupakan langkah untuk pencegahan datangnya penyakit DBD", singkatnya (ion/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: