Dawam : Perjuangan KH.Ahmad Hanafiah Jadi Teladan Generasi Muda Lamtim

Dawam : Perjuangan KH.Ahmad Hanafiah Jadi Teladan Generasi Muda Lamtim

Bupati Lamtim Saat Seminar Perjuangan KH.Ahmad Hanafiah di UIN Radin Intan Lampung.--

LAMTIM, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Perjuangan KH.Ahmad Hanafiah dalam mempertahan Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi tauladan bagi masyarakat Kabupaten Lampung Timur.

Itu disampaikan Bupati Lampung Timur dalam seminar nasional perjuangan KH.Hanafiah mempertahankan kemerdekaan RI di Ballroom UIN Raden Intan Bandarlampung, Rabu 27 Juli 2022.

Menurutnya, KH. Ahmad Hanafiah adalah tokoh pejuang inspiratif dari Kabupaten Lampung Timur yang punya peran besar dalam melawan penjajah demi  mempertahankan kemerdekaan dari agresi Belanda pada tahun 1947.  

BACA JUGA:Gubernur Arinal Buka Acara Perempuan TOP Viralkan Perdamaian Dalam Pencegahan Terorisme

“Beliau merupakan seorang Kiyai. Namun, tidak hanya berkutat dalam urusan keagamaan saja, akan tetapi juga peduli dengan urusan kehidupan sosial, budaya dan politik di masa perjuangan melawan penjajah,” jelas Dawam dalam acara yang dihadiri Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamtim. 

Karenanya lanjut Dawam melalui seminar tersebut dapat meyakinkan para pihak untuk menetapkan  tokoh pejuang Lampung seperti KH. Ahmad Hanafiah menjadi pahlawan nasional.(wid/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: