Ini Kronologis Penemuan Anak yang Hanyut di Kemiling

Ini Kronologis Penemuan Anak yang Hanyut di Kemiling

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kronololis seorang anak hanyut yang terjadi di Jalan Pancasila 1, No.60 Kelurahan Kemiling, Kecamatan Kemiling, Bandarlampung.

Junaidi Abdullah, orang tua korban kepada medialampung.co.id mengatakan, anaknya yang bernama Nugraha Alif ferdianto. Laki-laki usia 10 tahun yang hanyut pada Minggu 24 Juli 2022 ditemukan dan mengalami luka ringan.

"Alhamdulillah anak saya ditemukan dalam keadaan masih hidup tapi mengalami luka ringan pada bagian pelipis, tangan dan kaki saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit," ungkapnya Senin 25 Juli 2022.

Sementara Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bandarlampung Sutarno mengatakan, pihaknya menerima informasi pada pada minggu 24 Juli pukul 15.51 WIB.

BACA JUGA:Wakapolda Lampung Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Siswa Bintara Polri Gelombang II

Kemudian bersama tim sebanyak 6 orang bergegas dengan membawa peralatan menuju lokasi.

"Kami menerima keterangan dari saksi di lokasi anak tersebut dinyatakan hanyut karena sebelum menghilang, terlihat bermain di sekitaran kali kecil di sekitar rumah warga," kata dia.

Lanjutnya, warga sekitar mengetahui anak tersebut hilang terbawa arus di karenakan ada sepasang sandal yang korban yang tertinggal.

Kemudian pihaknya bersama tim serta warga setempat turun menyusuri sungai kecil tersebut sepanjang lebih kurang 1,5 kilometer (km) ditemukan korban tergantung di sebuah kayu lalu ditarik dan di sambut oleh warga dalam kondisi hidup pada pukul 17.30 WIB.

"Saat ini korban sedang menjalani perawatan di rumah sakit," tutupnya. (ion/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: