MUI Angkat Bicara Soal Penolakan Jenazah Covid-19

MUI Angkat Bicara Soal Penolakan Jenazah Covid-19

Medialampung.co.id-Menyikapi ada nya beberapa sebagian masyarakat yang menolak pemakaman jenazah korban Covid-19, MUI Provinsi Lampung angkat bicara.

Banyak masyarakat umum yang belum mengetahui jika jenazah yang terinfeksi virus corona sudah melalui prosedur atau protokol dari Kementerian Kesehatan.

Sekretaris MUI Provinsi Lampung KH. Basyurudin Maisir mengatakan, masyarakat harus menerima jika ada jenazah korban Covid-19, karena virus tersebut tidak akan menularkan kembali ke masyarakat di sekitar pemakaman.

“Untuk itu perlu ada edukasi dari Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota agar tidak timbul kecurigaan akan menyebarnya virus corona dari jenazah yang telah dimakamkan,” tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, prosedur pemakaman juga harus lebih safety untuk petugas yang ikut memakamkan jenazah korban virus corona ini.

“Disitulah peran kita untuk menginformasikan ke masyarakat agar tidak lagi menolak Jenazah yang terkena virus corona,” pungkasnya.(har/mlo) [embed]https://youtu.be/MMHgg3tI18Q[/embed]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: