Senam Sehat Puskesmas Sumberjaya di Puncak Rest Area Dipadati Peserta

Senam Sehat Puskesmas Sumberjaya di Puncak Rest Area Dipadati Peserta

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ratusan peserta tergabung dari grup senam, kader, lanjut usia (Lansia), hingga grup sepeda, mengikuti senam sehat rutin yang digelar Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat.

Senam yang dilaksanakan Jumat 22 Juli 2022 ini, dipusatkan di tempat wisata puncak Rest Area, yang menjadi giliran Pekon Sindangpagar.

Dimana dalam senam tersebut dihadiri langsung camat baru Agus Hadi Purnama, S.Sos., babinkamtibmas, babinsa dan unsur pemerintahan lain.

Kepala UPT Puskesmas Sumberjaya Mediansah, S.Km, M.Kes., mengatakan, senam sehat puskesmas memang menjadi rutinitas yang pelaksanaannya setiap jumat secara bergilir, pekon-pekon dan kelurahan. 

BACA JUGA:Pemkab Kembali Didesak Perbaiki Akses Jalan Puskesmas Airhitam

"Saya berterimakasih atas animo warga, tergabung dari grup senam kader lansia bahkan grup sepeda Palak Gaco dari Kecamatan Waytenong bergabung mengikuti senam," katanya.

Mediansah mengatakan senam sehat dilaksanakan selain wadah memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, juga sarana menjalin silaturahmi, antar sesama. 

"Melalui senam ini harapan kita masyarakat semakin terbiasa, dan tumbuhnya kehidupan masyarakat yang sehat jasmani dan rohani," imbuhnya.

Pada kesempatan itu Mediansah kembali mengajak masyarakat yang belum melakukan vaksin lengkap untuk dapat berkunjung ke Puskesmas yang membuka layanan pada Senin dan Kamis.(r1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: