Minibus Berisi 9 Penumpang Alami Kecelakaan Tunggal di JTTS

Minibus Berisi 9 Penumpang Alami Kecelakaan Tunggal di JTTS

Medialampung.co.id - Kecelakan tunggal terjadi di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), mobil Toyota Calya berpenumpang sembilan orang yang dikemudikan oleh warga Provinsi Sumatera Selatan hilang kendali dan terguling di Km 248+800 jalur B JTTS ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) pada Rabu (23/6) Siang.

"Ya Toyota Calya putih BG 1597 ZJ yang dikemudikan Kalisa (16) Warga Sumsel tersebut dengan kecepatan kurang lebih 90-100 km jam dari arah Palembang menuju Bandar Lampung. Saat melintas di ruas JTTS km 248+800 Tol Terpeka jalur B pengemudi ingin menghindari jalan bergelombang dan mengarahkan kemudi ke arah kiri, sehingga kendaraan tidak terkendali dan menabrak guardrail,” kata Kapolres Mesuji AKBP Alim, Rabu malam (23/6)

"Setelah itu kemudi diarahkan kembali ke arah kanan sehingga menabrak barier sehingga kendaraan terbalik dan Kondisi tempat kecelakaan, jalan lurus datar, cor ringgit, dan cuaca gerimis pada siang hari. Kerugian materil diperkirakan Rp15 juta. Upaya yang dilakukan anggota membantu korban kecelakaan untuk dibawa ke RS,” jelasnya

Sementara Informasi kejadian tersebut dibenarkan Branch Manager PT Hutama Karya (HK) Cabang Terbanggibesar-Pematangpanggang-Kayuagung, Yoni Satyo W. 

"Benar kejadian tersebut pada ruas kami, ada korban luka dua orang. Namun tidak ada korban meninggal dunia," terang Yoni.

Data yang dihimpun radar Lampung Adapun identitas pengemudi dan penumpang, Khalisa (16), Sylvia Widinati (42), Almero (7), Roqilla (3), Nanda Ota Pramita (30). Kemudian, Kalisa (4), Seri Lidiawati (37), Ferli (8), dan Adisti yang mengalami luka ringan. Para korban merupakan warga Palembang, Sumatera Selatan. (rnn/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: