Meski Zona Hijau, Lamtim Belum Buka Objek Wisata

Meski Zona Hijau, Lamtim Belum Buka Objek Wisata

Medialampung.co.id - Kendati Lampung Timur masuk zona hijau pandemi coronavirus disease (Covid-19). Namun, Lamtim masih belum membuka kembali objek wisata. 

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lampung Timur Junaidi Abdul Muin menjelaskan, Lamtim memang termasuk dari 102 Kabupaten/Kota di Indonesia dengan kategori zona hijau Covid-19. 

Namun, terkait aktivitas publik produktif yang bebas Covid-19 di era new normal. Itu termasuk pembukaan kembali objek wisata harus mendapat persetujuan tim gugus tugas percepatan penanganan (TGPP) Covid-19  Kabupaten Lamtim.

Dilanjutkan, terkait rencana pembukaan kembali objek wisata, pihaknya telah mengajukan usul kepada Pemkab dan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Lamtim.

Ditambahkan, destinasi yang diusulkan untuk dibuka kembali antara lain untuk objek wisata pantai dan alam. Sedangkan, untuk kolam renang dan karaoke belum diusulkan.  Menurutnya, sesuai hasil rapat TGPP Covid-19 Kabupaten, untuk kolam renang dan karaoke memang belum boleh dibuka.

"Kami masih menunggu rekomendasi dari  Pemkab dan TGPP untuk membuka kembali destinasi wisata," jelasnya.

Terpisah Sekretaris TGPP Covid-19 Lamtim Mashur Sampurna Jaya menjelaskan, usul pembukaan destinasi wisata saat ini masih dalam pengkajian. 

Menurutnya, sebelum destinasi wisata dibuka kembali maka harus benar-benar siap. "Terutama terkait penerapan protokol kesehatan guna mencegah Covid-19," jelasnya.

Ditambahkan, rencana pembukaan kembali destinasi wisata Lamtim juga akan dikoordinasikan dengan Gubernur dan TGPP Covid-19 Provinsi Lampung. (wid/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: