Menteri Risma Bagikan Bansos Saat Kunjungi Lamtim

Menteri Risma Bagikan Bansos Saat Kunjungi Lamtim

Medialampung.co.id - Menteri Sosial Tri Rismaharini menginstruksikan seluruh daerah segera menyalurkan bantuan sosial (Bansos) pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) periode Juli sampai Desember 2021.

Hal itu disampaikan Tri Rismaharini saat turun langsung menyalurkan bantuan sembako yang dialihkan berupa uang tunai di Balai Desa Gondang Rejo Kecamatan Pekalongan Lampung Timur, Jumat (4/2).

Kehadiran Tri Rismaharini disambut Bupati Lamtim M. Dawam Rahardjo, Wakil Bupati Azwar Hadi dan jajaran Forkopimda.

Tri Rismaharini mengungkapkan, hari ini Kementrian Sosial menurunkan ke tim ke seluruh wilayah Lampung, termasuk Lamtim. Sebab, berdasarkan data masih ada 18-20% bantuan sosial periode Juli-Desember 2021 yang belum tersalurkan. Masing-masing sebesar Rp200 ribu/bulan.

“Jangan beralasan belum tersalurkan karena nilainya kecil. Tapi itu, sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan,” tegas Risma. 

Masih di tempat yang sama Risma menyatakan, ke depan penyaluran bantuan sosial akan dikhususkan bagi para golongan lanjut usia dan disabilitas. 

Sedangkan, untuk golongan usia produktif akan dikeluarkan dari data penerima bantuan sosial. Namun, bentuk bantuan akan diganti dengan peralatan pendukung untuk bekerja. 

“Kalau usia produktif selalu mengandalkan bantuan uang tunai, bagaimana bisa maju,” imbuh Risma.

Menanggapi masih ada sekitar 1.600 kartu bantuan sosial yang belum tersalurkan, Bupati Lamtim M.Dawam Rahardjo menyatakan, jajaran Pemkab Lamtim akan segera berkoordinasi dengan pihak Bank penyalur. Itu agar, bantuan sosial yang tersisa segera tersalurkan kepada penerima.

“Pemkab juga akan berkoordinasi dengan Forkopimda untuk percepatan penyaluran bantuan sosial yang belum tersalurkan,” jelas Dawam didampingi Dandim 0429 Letkol Indra Puji dan Kapolres Lamtim AKBP Zaky Alkazar Nasution. (wid/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: