Menteri Pertanian RI Kunjungi Kota Metro Lampung

Menteri Pertanian RI Kunjungi Kota Metro Lampung

Medialampung.co.id - Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo didampingi beberapa dirjen di Lingkungan Kementerian Pertanian RI, anggota DPD, Gubernur Lampung, Walikota Metro, Kepala Dinas Pertanian se-Provinsi Lampung, jajaran Forkopimda di Provinsi Lampung serta tamu undangan dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke lokasi tempat pengembangbiakan sapi berbasis bahan baku lokal di PT Superindo Utama Jaya (SUJ) di Kota Metro, Jumat (19/6).

Pada kesempatan tersebut, Menteri Pertanian melakukan peninjauan langsung pada pengolahan bahan pakan ternak sapi yang dikelola langsung oleh PT Superindo Utama Jaya juga meninjau lokasi peternakan dan kandang serta kondisi sapi yang ada di tempat pengembangbiakan tersebut.

Menteri beserta rombongan mendapatkan penjelasan secara singkat tentang pengelolaan pengembangbiakan sapi berbasis bahan baku lokal.

Setelah melakukan peninjauan, acara dilanjutkan dengan penyerahan realisasi klaim asuransi ternak secara simbolis dari Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo kepada Gubernur Lampung Ir. H li. Arinal Djunaidi. K. [caption id="attachment_127352" align="aligncenter" width="1280"] Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo saat mengunjungi tempat pengembangbiakan sapi berbasis bahan baku lokal di Kota Metro, Lampung[/caption]

Kemudian dilakukan penyerahan KUR dari BRI kepada Gubernur Lampung yang selanjutnya diteruskan kepada masyarakat peternak.

Gubernur Arinal mengucapkan selamat datang kepada Menteri Pertanian beserta rombongan. Gubernur lalu menjelaskan bahwa peternakan ini berada di tengah kota di sekitar pemukiman penduduk namun pihak PT SUJ tetap melakukan prosedur-prosedur yang baik sehingga tidak terdapat bau dan pencemaran lingkungan. Gubernur berharap agar Lampung dapat menjadi lumbung ternak di Indonesia.

Menteri Pertanian dalam sambutannya  berharap agar kehadirannya di Provinsi Lampung menjadi bukti kepedulian Pemerintah dalam membangun pertanian dan peternakan yang ada di Provinsi Lampung.

"Saya yakin bahwa Provinsi Lampung akan menjadi percontohan pertanian di Indonesia karena memiliki sumber daya manusia dan sumber daya alam yang mumpuni, tinggal manajemen pengelolaannya saja yang harus lebih ditingkatkan lagi," ungkap Syahrul.

Lampung merupakan Provinsi di Sumatera yang terdekat dengan Daerah Khusus Ibukota Jakarta sehingga pasokan ternak sangat diharapkan dapat terpenuhi dari Provinsi Lampung.

Hal ini kemudian menjadikan pengembangan peternakan sapi yang ada di Provinsi Lampung berapapun jumlahnya dapat diserap oleh pasar.

Menteri Pertanian mendukung penuh usaha Pemerintah Provinsi Lampung dalam pengembangan peternakan sapi berbasis bahan baku lokal dengan memberikan stimulan berupa Kredit Usaha Rakyat. (*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: