Median Jalinbar Dua Jalur Kotaagung Diperbaiki 

Median Jalinbar Dua Jalur Kotaagung Diperbaiki 

Medialampung.co.id - Dinas Lingkungan Hidup (LH) melakukan perawatan rutin pada median jalan di sepanjang jalur dua Ir. Hi. Juanda, Kotaagung. 

Perawatan rutin, pengecatan dan perbaikan median jalan itu bertujuan agar menjadi lebih indah.

Plt Kepala Dinas LH. Kiemas Amin Yusfi melalui Kabid Pengelolaan Sampah dan pertamanan A. Rahman mengatakan, anggaran perawatan rutin median jalan tersebut senilai Rp 49 juta. Pengerjaan telah dimulai tanggal 12 Oktober yang lalu dengan masa kerja selama satu bulan kedepan.

“Sejatinya perbaikan median jalan tersebut dianggarkan Rp70 juta akan tetapi lantaran refocusing maka anggaran untuk perbaikan juga ikut terpangkas,” katanya.

"Median jalan yang hancur kena tabrak kendaraan roda empat juga kita perbaiki, meski anggaran kita terbatas, akan tetapi karena rusak tetap kita lakukan perbaikan disesuaikan anggaran yang ada," tambah A. Rahman.

Lanjutnya, dengan anggaran tersebut pihaknya lakukan perawatan, dan untuk tahun ini difokuskan hanya median jalan dan perbaikan yang kerusakannya memang dianggap sudah fatal.

Terkait kerap rusaknya median jalan, ia juga berharap kepada para pihak terkait saat mengeluarkan izin keramaian, ketika ada warga yang memakai Jalinbar untuk acara keramaian pernikahan misalnya, harus membuat surat pernyataan dari yang bersangkutan bahwa bersedia mengganti rugi ketika ada kerusakan median jalan. 

Ini bukan tanpa alasan menurutnya sebagian besar masyarakat yang menggelar pesta baik pernikahan maupun lainnya memakan badan jalan, sehingga ada rekayasa lalu lintas memakai bahu jalan yang lainnya.

"Nah ini juga menjadi perhatian kita bersama, kami berharap pihak terkait juga memberikan surat pernyataan kepada yang memiliki hajat tersebut bahwa ketika ada kerusakan median jalan yang diakibatkan oleh kendaraan lantaran ada rekayasa lalu lintas maka bersedia untuk memperbaikinya," pungkas Rahman.(ehl/rnn/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: