Margajaya Realisasikan Bangunan Rabat Beton

Margajaya Realisasikan Bangunan Rabat Beton

Medialampung.co.id - Fasilitas transportasi seperti, jalan menjadi salah satu penunjang penting bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas yang sasarannya pada peningkatan ekonomi. 

Terkait itu, berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk merealisasikan apa yang menjadi kebutuhan tersebut. Seperti di tingkat pekon (desa) Pemerintah menyalurkan program Anggaran Dana Desa (ADD) untuk mencukupi kebutuhan masyarakat. 

Seperti yang dilaksanakan Pekon Margajaya, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat. Meski sejak Maret 2020 sampai sekarang dunia dihantam pandemi Covid-19 belum berakhir, namun dengan segala upaya untuk memberikan kemudahan warga dalam beraktivitas, maka pekon tersebut mampu merealisasikan pembangunan rabat beton volume panjang 250 meter, lebar 2,5 meter dan tebal 0,15 meter di Pemangku IV.

Terealisasinya pembangunan itu menjadi kebanggan warga, karena selama ini akibat kondisi jalan yang masih tradisional ketika musim hujan menyulitkan kendaraan melintas. Dan setelah dibangunan masyarakat dapat beraktifitas disegala kondisi. 

Peratin Heryadi Arnando menyebutkan, pembangunan jalan tersebut dapat diwujudkan atas dasar skala prioritas pembangunan 2019 yang tertuang dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Pekon (APBP) 2020. 

Sehingga, meski ada anggaran yang dipangkas untuk penanganan Covid-19. Namun dengan segala upaya pembangunan rabat beton di Pemangku IV dapat direalisasikan Dan telah digunakan masyarakat sejak beberapa bulan ini. 

Pihaknya menyebutkan kondisi cuaca, dan lalu lintas kendaraan yang aktif bahkan diantaranya ada kendaraan yang menggunakan rantai, menjadi salah satu pemicu kerusakan.

Namun dalam hal itu menjadi tanggung jawab bersama masyarakat dan aparat pekon dalam merawat semua aset yang dilaksanakan melalui budaya gotong-royong. 

"Alhamdulillah semua warga telah memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi dalam peran membantu menjaga semua aset pekon, melalui gotong royong yang memang menjadi bagian dari tradisi kami," tandasnya. (r1n/hrs/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: