Mapping Lokasi Muktamar, Kapolda Jamin Keamanan Berjalan Baik

Mapping Lokasi Muktamar, Kapolda Jamin Keamanan Berjalan Baik

Medialampung.co.id - Jajaran Polda Lampung melakukan mapping untuk keamanan kegiatan Muktamar NU Ke-34 di Pondok Pesantren Darussa'adah, Kelurahan Seputihjaya, Kecamatan Gunungsugih. Polda Lampung menjamin keamanan muktamirin dan muhibbin yang hadir dalam perhelatan akbar Muktamar NU Ke-34.

Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno menyatakan kunjungannya dalam rangka mapping lokasi kegiatan Muktamar NU Ke-34. "Sebagai penanggung jawab keamanan, saya mengecek lokasi kegiatan, fasilitas kegiatan, tempat parkir, pemondokan, homestay, dll. untuk persiapan Muktamar NU Ke-34. Kita persiapan keamanannya. Bagaimana muktamar berjalan dengan baik dan lancar. Intinya, saya mapping lokasi," katanya.

Dalam menjaga keamanan, kata Hendro, tadi disampaikan ada bantuan dari Banser dan Pagar Nusa. "Alhamdulillah ada bantuan keamanan dari Banser dan Pagar Nusa di Lamteng. Nanti juga di UIN dan Malahayati sama, kita lakukan mapping rangkaian muktamar. Pemondokan atau penginapan dan siapa saja yang hadir. Siapa dan titik mana saya yang perlu diamankan. Sekali lagi intinya mapping bagaimana muktamar berjalan lancar dan baik," ujarnya.

Personel keamanan, kata Hendro, belum ditentukan karena masih di-mapping. "Belum bisa bicara personel. Mudah-mudahan muktamar berjalan baik, aman, dan masyarakat Lamteng senang. Semua peralatan untuk keamanan dikerahkan. Apabila tidak ada peralatan pengamanan atau kurang, Mabes Polri siap mem-backup pengamanan di Lampung. Kita berusaha menjaga Lampung kondusif. Lampung layak atau pantas jadi tuan rumah Muktamar NU Ke-34," ungkapnya.

Dengan Muktamar NU ini, Hendro juga berharap ada magnet perekonomian masyarakat Lampung tumbuh. "Kita juga berharap ada magnet dalam perhelatan Muktamar NU ini. UMKM di Lampung tumbuh sehingga perekonomian masyarakat meningkat. Insya Allah, kita siap menjamin keamanan muktamirin dan muhibbin. Lampung aman!" tegasnya.

Sedangkan Sekkab Lamteng Nirlan menyatakan Pemkab Lamteng berkomitmen menyukseskan Muktamar NU ini. "Kita komitmen menyukseskan Muktamar NU ini. Perbaikan infrastruktur menuju lokasi dan lainnya sudah dimulai. Insya Allah akhir bulan sudah selesai," ungkapnya. (sya/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: