Maling Gasak Mobil Pick Up di Garasi

Maling Gasak Mobil Pick Up di Garasi

Medialampung.co.id - Peristiwa pencurian dengan pemberatan (curat), di Kabupaten Lampung Utara (Lampura), nampaknya semakin menjadi.

Kali ini menimpa, Supriyadi, warga Desa Mulang Maya, Kecamatan Kotabumi Selatan, ini harus merelakan mobil MITSUBISHI COLT TS120 JENIS PICK UP BE 9173 Q kesayangannya dicuri pelaku kejahatan dari garasi samping rumahnya, sekitar pukul 04.00 WIB, Selasa (27/10).

Aksi pencurian tersebut, baru disadari pemiliknya sekitar pukul 06.00 WIB, lantaran korban kedatangan tamu ke kediamannya tersebut. 

Ia sontak sangat terkejut, ketika melihat garasi samping rumahnya, mobil kesayangannya tersebut tidak berada ditempat, raib digondol pencuri yang diduga lebih dari satu orang.

Supriyadi, diketahui berprofesi sebagai sopir angkutan barang tersebut ini menuturkan, 

sebelum mobilnya hilang, dirinya sekitar pukul 01.00 WIB, tertidur pulas paska bekerja seharian. Namun, menurut keterangan tetangga depan rumah, lanjutnya, sekitar pukul 04.00 WIB, terdengar suara sepeda motor dan berhenti mendadak tepat depan rumahnya. 

"Selain itu, tetangga saya juga sempat mendengar mobil dinyalakan. Terlebih, juga melihat sepeda motor yang berhenti tepat di depan rumah. Tapi tetangga saja mengira itu kegiatan saya  untuk bekerja" terang Supriyadi.

Ia juga mengaku, sering menyalakan mobil pada subuh hari, untuk beraktifitas mengangkut barang sateran pelanggan.

"Saya juga sering mendapat sateran, dan sering keluar subuh buta. Mungkin tetangga saya mengira aktifitas subuh itu, adalah saya. Maka tidak ada kecurigaan," bebernya.

Sementara Kepala Desa Mulang Maya, Alwan membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kendati demikian, pihaknya berharap agar para pelaku dapat segera ditangkap, dan mobil korban dapat kembali lagi.

"Kami sebagai pamong desa, mengharapkan agar pihak berwajib dalam hal ini Polres Lampura dapat segera meringkus pelakunya," harap Alwan.

Ia juga, mengaku mengatakan, korban pagi harinya telah melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Lampura, guna ditindaklanjuti semana mestinya.

"Udah laporan. Korban meminta agar, laporannya ditindaklanjuti, dan pelakunya segera ditangkap," kata dia.

Sayangnya, Kasat Reskrim Polres Lampura, AKP Gigih belum bersedia di konfirmasi. Meski telepon genggamnya dalam keadaan aktif, sayangnya belum berhasil diangkatnya. (ozy/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: