Malam Pergantian Tahun di Bandarlampung Berlangsung Kondusif

Malam Pergantian Tahun di Bandarlampung Berlangsung Kondusif

Medialampung.co.id - Malam pergantian tahun baru di tengah pandemi COVID-19 di pusat Bandar Lampung berlangsung kondusif tanpa kerumunan massa di tempat keramaian, Jumat (1/1)

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Bandar Lampung melalui Juru Bicara Ahmad Nurizki Erwandi.

"Kita sudah tau, dan surat edaran sudah disampaikan jauh-jauh hari sebelumnya, bahwa tidak boleh ada kegiatan perayaan tahun baru di kota Bandarlampung karena akan menyebabkan kerumunan. Hal ini berpotensi menjadi penyebab penyebaran COVID-19," ujarnya.

Sebelumnya melalui surat edaran Walikota  Kota Bandar Lampung diinstruksikan agar kafe, restoran, karaoke, mall dan tempat hiburan lainya, pukul 22.00 WiB harus sudah tutup. 

"Walikota Bandar Lampung Herman HN selaku ketua satgas bersama Forkopimda kota serta Provinsi telah melakukan peninjauan ke beberapa titik," katanya. 

Sejumlah ruas jalan juga  dilakukan penutupan bekerja sama dengan Satlantas Polresta Bandar Lampung.

"Ada sekitar tujuh titik jalan yang kita tutup. Alhamdulillah berjalan lancar, meskipun cuacanya hujan deras namun personil tetap menjalankan tugasnya," terangnya

Dia mengatakan, Walikota Bandar Lampung  Selaku ketua Satgas juga telah membuat SPT kepada seluruh Kepala OPD untuk turut memantau dan jadi pengawas di 20 kecamatan berkoordinasi dengan camat setempat, lurah, dan Linmas.

"Pemantauan dilakukan hingga ke kampung-kampung supaya tidak terjadi pelaksanaan perayaan tahun baru yang menyebabkan kerumunan," ucapnya.

Jika ada kerumunan, lanjut Nurizki, pastinya dibubarkan melalui tim Satgas dari tingkat kota hingga kelurahan.

"Pemantauan ini kita lakukan hingga pukul 03.00 WIB dini hari nanti. Jika didapati tempat hiburan yang masih tetap beroperasi hingga larut malam, pastinya akan kita tutup. Jika bandel akan ada tindakan lebih lanjut," tegasnya.

Menurut Nurizki, sampai dengan saat ini situasi malam pergantian tahun baru di Kota Bandar Lampung cukup kondusif.

"Tidak ada  kerumunan di tempat yang biasanya menjadi konsentrasi massa seperti di PKOR, Simpang Lungsir, Tugu Adipura, dan Taman Gajah. Semua sepi karena akses jalan juga kita tutup," pungkasnya.(*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: