Mahasiswa KKN Unila Gelar Gebyar BNS

Mahasiswa KKN Unila Gelar Gebyar BNS

Medialampung.co.id - Mahasiswa Universitas Lampung (Unila) melalui Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) periode I tahun 2020 menggelar 'Gebyar BNS 1.0-2020' di Kecamatan Bandarnegeri Suoh Kabupaten Lampung Barat Sabtu (8/2).

Gebyar BNS 1.0-2020 berupa rangkaian kegiatan seperti senam, pentas seni, dan perlombaan adzan dan tilawah tingkat MI/SD. Kegiatan tersebut dimeriahkan oleh ibu-ibu PKK, siswa dan siswi SD, serta berbagai lapisan masyarakat yang turut berpartisipasi.

Ketua Pelaksana Rahmat Nugroho mengungkapkan, acara tersebut bertujuan untuk mengeksplorasi potensi serta melestarikan budaya yang ada di Lambar khususnya di Kecamatan BNS, yang juga sejalan dengan program yang dicanangkan oleh pemerintah daerah.

"Acara ini diharapkan menjadi penyatu bagi seluruh komponen masyarakat dengan para mahasiswa KKN yang telah menyelesaikan seluruh program kerjanya dengan tujuan untuk memajukan masyarakat desa," ujarnya.

Pada puncak acara yang digelar Sabtu sore, Gebyar BNS 1.0-2020 yang diadakan oleh mahasiswa KKN Unila ini diisi dengan tarian tradisional seperti, Sembah Batin, Sigeh Pengunten, Nyambai, Muli Siger, dan berbagai tarian lainnya.

"Selain itu ada penampilan modern dance, band, solo singer, dan pencak silat. Untuk Pencak silatnya alhamdulillah dibantu oleh sedulur-sedulur PSHT, IKSPI dan PSCP," bebernya.

Ia melanjutkan, dengan mengusung tema ‘Dari Kami untuk Kita Semua’, acara ini diharapkan menjadi sebuah perpisahan manis dari seluruh rangkaian Kegiatan KKN yang telah bergulir selama 40 harisejak tanggal 3 Januari-11 Februari 2020.

Sementara itu, Sekcam BNS Mandala Harto mengungkapkan rasa bangganya dengan terselenggaranya Gebyar Seni dalam rangka Kegiatan Mahasiswa KKN Unila di Kecamatan BNS.

"Semoga bisa jadi teladan untuk masarakat BNS khususnya dan terimaksih kepada adik-adik mahasiswa selama melaksanakan kegiatan KKN di pekon-pekon semoga bisa bermanfaat," kata dia. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: