Madu, Solusi Kulit Lebih Cantik, Bebas Jerawat Serta Glowing!

Madu, Solusi Kulit Lebih Cantik, Bebas Jerawat Serta Glowing!

Medialampung.co.id - Madu telah digunakan untuk manfaat kesehatan dan kecantikan yang luar biasa sejak dahulu kala. Pemanis alami ini memiliki sejumlah manfaat yang sangat bagus untuk berbagai kondisi kulit.

Bahkan, dilansir The Health Site, madu dapat digunakan untuk merawat luka bakar hingga bekas luka serta bekas luka yang mulai memudar.

Berikut manfaat kecantikan kulit yang didapat dari madu.

 1. Membantu melawan kondisi berbagai kulit

Madu dinilai dapat mengatasi jerawat hingga penyakit autoimun seperti eksim atau psoriaris. Ini juga berguna dalam mencegah dan mengobati pertumbuhan berlebih kandida.

Nektar alami ini menyeimbangkan bakteri pada kulit dan meningkatkan regenerasi sel-sel kulit. Madu juga dapat mengurangi peradangan dan juga menyembuhkan luka.

 2. Membuat wajah bercahaya

Jika Anda secara teratur mengoleskan madu pada wajah, Anda akan segera melihat perbedaannya. Ini adalah antioksidan dan memiliki sifat anti-mikroba yang luar biasa.

Anda dapat menambahkan madu ke ramuan masker wajah atau membuat masker Anda sendiri untuk mendapatkan manfaat kecantikannya. Atau mengoleskannya pada kulit dan diamkan selama 15 menit.

Madu mentah dapat mengelupas kulit, saat kulit kering dan kusam digosok, kulit baru membuat wajah bercahaya.

Bahan yang umum dijadikan obat ini juga dapat memudarkan bintik-bintik gelap dan menghilangkan bekas luka.

Madu merupakan bahan yang relatif aman digunakan, tapi ada beberapa orang yang alergi terhadap madu. Biasanya, jika Anda laergi terhadap serbuk sari atau racun lebah, lebih baik lakukan tes tempel dahulu di belakang daun telinga.

Anda juga harus berhati-hati untuk tidak membiarkannya terlalu lama karena dapat menyumbat pori-pori Anda, yang justru menyebabkan jerawat.

Sayangnya, madu kurang cocok dengan kulit berminyak.(suara/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: