Lurah Way Mengaku Optimis Target PBB Lunas 100 Persen

Lurah Way Mengaku Optimis Target PBB Lunas 100 Persen

Medialampung.co.id - Target Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lambar tahun ini sebesar Rp121 juta lebih.

Lurah Way Mengaku Kecamatan Balikbukit Edwar, SPd, SD, M.M mengungkapkan, dari target PBB sebesar Rp121 juta lebih hingga kini telah terealisasi sekitar Rp16 juta.

“Kita optimis target PBB tahun ini untuk Kelurahan Waymengaku akan lunas 100 persen sebelum jatuh tempo pada 30 September mendatang,” ungkap Edwar, Senin (5/7)   

Ia menjelaskan, target PBB sebesar Rp121 juta lebih itu dibebankan kepada 16 lingkungan yaitu Lingkungan Sukamakmur I (Lk V),  Lingkungan Pringtebak  II (Lk XIV), Lingkungan Pringtebak I (Lk III),  Lingkungan Sukamakmur  III (Lk XV), Lingkungan Sukamaju I (Lk XI), Lingkungan Sukabakti (Lk VII) , serta Lingkungan Sukajadi I (Lk I) .

Kemudian,  Lingkungan Sukamaju II  (Lk XVI), Lingkungan Sukamulya (Lk IV), Lingkungan Sukajaya (Lk VIII) , Lingkungan SP Sindang II (Lk X), Lingkungan Sukajadi II  (Lk II), Lingkungan Sukamakmur II (Lk VI), Lingkungan  Karya Maju (Lk XII) ,  Lingkungan Serdang (Lk XIII),  serta Lingkungan Simpang Serdang I (Lk IX).

“Upaya yang dilakukan untuk pencapaian target PBB ini, kita telah menghimbau kepala lingkungan untuk lebih mengoptimalkan penagihan PBB kepada objek pajak dan para kepala lingkungan telah keliling menemui objek pajak,” tegasnya.

Seraya menambahkan, PBB merupakan salah satu sumber pendapatan asli daerah, dan peruntukannya untuk pembangunan kabupaten beguai jejama sai betik ini.

“Semoga tahun ini PBB Kelurahan Way Mengaku ini lunas 100 persen, dan diharapkan kedepan pembangunan di daerah ini terus meningkat dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tutupnya. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: