Lupa Sedang Rebus Ayam, Rumah Nyaris Ludes Terbakar

Lupa Sedang Rebus Ayam, Rumah Nyaris Ludes Terbakar

Medialampung.co.id – Musibah kebakaran nyaris menghanguskan salah satu rumah warga di Pekon Gunungkemala, Kecamatan Waykrui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), beruntung sumber api langsung diketahui warga sehingga cepat ditanggulangi.

Peratin Gunungkemala, Fitra Kurniawan, mengatakan, rumah milik Fatma yang berada persis berada di bagian samping balai pekon sehingga aparat pekon langsung bergerak begitu mengetahui bagian dapur mulai mengeluarkan asap.

“Sumber api berasal dari tungku di bagian dapur yang digunakan untuk merebus ayam, mungkin karena lupa sehingga api menyebar ke bagian dapur yang lain, beruntung warga berhasil memadamkan api,” kata dia.

Dijelaskannya, warga sekitar bergerak cepat berusaha memadamkan kobaran api, sehingga api tidak semakin membesar dan merambat ke bagian lain dari rumah itu.

“Ya, untungnya hanya bagian dapurnya saja yang sedikit terbakar, meski asap besar sempat mengepul, kita harap warga bisa lebih waspada lagi,” jelasnya.

Menurutnya, jika tidak cepat diketahui warga, diyakininya api akan cepat menyebar, apalagi material bangunan dapur rumah itu terbuat dari kayu dan mudah terbakar.

“Kami berharap warga tidak meninggalkan rumah dalam kondisi tungku atau kompor masih menyala, karena kita tidak tahu musibah kebakaran kapan akan terjadi, tapi bisa kita cegah dengan tetap waspada,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: