Kapolsek Balikbukit Turun Cek TKP dan Cek Kondisi Korban Tenggelam

Kapolsek Balikbukit Turun Cek TKP dan Cek Kondisi Korban Tenggelam

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kapolsek Balikbukit, Iptu Arnis Daely didampingi sejumlah personel turun untuk mengecek langsung kondisi jenazah korban tenggelam usai menjalani pemeriksaan medis di UPT Puskesmas Lumbokseminung, Jumat (15/7) sekitar pukul 17.00 WIB.

Di kesempatan itu, Iptu Arnis Daely menjelaskan, korban tenggelam tersebut telah selesai ditangani secara medis dan sekitar pukul 17.30 WIB tadi korban sudah dibawa oleh pihak keluarga ke rumah duka di Pekon Padangdalom.

"Kami langsung ke puskesmas untuk memastikan kondisi korban, sekaligus juga mengecek TKP Usai ditangani medis jenazah korban langsung dibawa kerumah duka," ujarnya.

Terkait kronologis kejadian, ia membenarkan bahwa korban bersama dengan rekan-rekannya pergi untuk berenang di pantai danau ranau sekira pukul 15.30 WIB, berselang beberapa waktu, rekan korban tiba-tiba berteriak meminta bantuan kepada warga sekitar. 

 BACA JUGA:Siswi SMA N 1 Liwa Tenggelam Saat Mandi di Danau Ranau

"Jadi rekan-rekan korban ini sempat meminta pertolongan warga dan warga pun langsung ke lokasi dan berupaya mencari korban yang juga dibantu oleh para nelayan untuk menyelam dan menggunakan jaring. Kemudian sekitar pukul 16.00 WIB korban berhasil ditemukan namun dalam keadaan tak sadarkan diri," ujarnya.

Setelah itu, korban langsung dibawa ke UPT Puskesmas Lumbokseminung untuk dilakukan pemeriksaan dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

"Kita juga sudah mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi maupun rekan-rekan korban, dan memang mereka ini sedang melaksanakan kemah yang dampingi dua orang guru pembina dan diikuti 20 peserta pramuka," jelasnya.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Lumbokseminung Mahdalena, S.K.M mengatakan, pihaknya menerima kedatangan pasien Sekitar Pukul 16.30 WIB.

"Setibanya di UGD kondisi korban memang sudah tidak sadarkan diri, tadi sudah dilakukan upaya medis oleh dokter dan perawat namun Nadi Tidak teraba, akral dingin, mata medriasis total kanan dan kiri," singkatnya seraya menambahkan sekitar pukul 16.45 WIB pasien dinyatakan meninggal dunia.(edi/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: