Liburkan KBM, Disdikbud Pesawaran Layangkan Surat Edaran

Liburkan KBM, Disdikbud Pesawaran Layangkan Surat Edaran

Medialampung.co.id - Langkah preventif untuk pencegahan virus corona di satuan pendidikan juga dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran dengan meliburkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di setiap jenjang pendidikan terhitung Selasa (17/3) hingga Sabtu (28/3).

"Sesuai instruksi Bupati, kita sudah layangkan surat edaran ke setiap sekolah bahwa KBM di semua satuan jenjang pendidikan diliburkan," ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran Yahtar Malyan mewakili Kepala Dinas Pauzan Suaidi, Senin (16/3).

Dikatakan, meskipun KBM diliburkan, namun para murid tetap belajar di rumah dan diberikan tugas dan bimbingan dari masing-masing guru mata pelajaran melalui jarak jauh.

"Untuk KBM jarak jauh, kita mengikuti juknis yang sudah ada dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI," ucapnya.

Meskipun KBM untuk sementara diliburkan, namun bagi ASN struktural dan Fungsional di jajaran dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran tetap bekerja seperti biasa. Dan kebijakan belajar di rumah tidak mengganggu agenda ujian.

Pasalnya, pelaksanaan UN SMP dijadwalkan mulai 24 April dan pelaksanaan MID semester untuk SD sudah selesai dilaksanakan.

"Untuk proses administrasi di birokrasi tetap berjalan seperti biasa," pungkasnya. (ozi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: