Liburan Tahun Baru, Pemkab Tanggamus Buka Tempat Wisata

Liburan Tahun Baru, Pemkab Tanggamus Buka Tempat Wisata

Medialampung.co.id - Para pengelola objek wisata bisa bernafas lega. Pasalnya libur tahun baru ini Pemkab Tanggamus akan membuka tempat wisata bagi para pengunjung. 

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tanggamus, Retno Noviana Damayanti ketika dikonfirmasi, Kamis (30/12).

Tapi meski tempat wisata dibuka untuk para wisatawan, kata Retno, para pengunjung tetap harus mematuhi protokol Kesehatan karena pandemi belum berakhir serta beberapa ketentuan lainnya.

Seperti jumlah pengunjung objek wisata dibatasi dari kapasitas tempat wisata yakni  hanya 75 persen, tetap harus mematuhi protokol Kesehatan. 

Dimana jika ada tempat wisata yang mengabaikan ketentuan yang telah ditetapkan maka akan diberikan teguran dan berbagai sanksi lainnya. 

Dibukanya objek wisata ini mendapat respon positif masyarakat. Seperti disampaikan, Hendra warga Kotaagung,  menurutnya  wisata dibuka akan membuka peluang masyarakat mendapat penghasilan tambahan.

"Artinya, masyarakat di seputaran are wisata bisa memperoleh penghasilan tambahan memanfaatkan keramaian wisata, dengan berjualan aneka makanan serta berbagai souvenir lainnya," ungkap Hendra. (ehl/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: