LDII Pringsewu Peduli COVID-19

LDII Pringsewu Peduli COVID-19

Medialampung.co.id - LDII Kabupaten Pringsewu membagikan masker kepada masyarakat yang melintasi jalan raya, Kamis (21/5). Aksi simpatik yang dilakukan LDII Pringsewu itu menuai respon positif dari masyarakat. 

Pembagian masker dilaksanakan di Tiga tempat, yaitu Tugu Pemuda Pringsewu Barat, Jalan Ahmad Yani depan Hotel Urban, dan pos pengamanan Tugu Gajah Bulokkarto.

Selain itu  sebelumnya LDII Pringsewu juga telah melaksanakan pembagian masker di wilayah Kecamatan Ambarawa dan Kecamatan Sukoharjo.

Bahkan ketua DPD LDII Pringsewu Dian Arif Rahman, S.Pd. turun langsung dalam pembagian masker didampingi Ketua Pramuka Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara Cabang Kabupaten Pringsewu Arismunandar, S.Pd serta Lima orang anggotanya.

“Masker yang dibagikan kepada masyarakat sangat kecil nilainya jika diukur dari nilai materi, tetapi lebih jauh dari itu," pesan ketua DPD LDII Pringsewu Dian Arif Rahman, S.Pd.

Pihaknya  ingin mengedukasi masyarakat, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti membiasakan cuci tangan pakai sabun, pakai masker jika terpaksa harus keluar rumah, jaga jarak (sosial dan phisycal distancing), jaga kesehatan dengan berjemur dan berolahraga.

"Serta lebih baik stay at home,” ungkap Dian Arif Rahman, S.Pd.

Berbagai respon masyarakat, terkait pembagian masker gratis dikatakan Susi seorang penerima masker yang melintas di tugu Pemuda Pringsewu mengaku senang dan berterima kasih menerima masker gratis, Ia berharap selalu ada yang membagikan masker gratis.

Arman salah seorang pengendara minibus pribadi yang juga penerima masker berharap agar aparat kepolisian bertindak tegas terhadap pengendara yang tidak memakai masker saat berkendara di jalan raya.(sag/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: